Gorontalo

Perangi Narkoba Pemkab Gorontalo Bentuk Relawan Anti Narkoba

GOPOS.ID, LIMBOTO – Guna memerangi peredaran narkoba di kalangan masyarakat terutama bagi kaula muda atau anak-anak sekolah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gorontalo membentuk tim relawan anti narkoba.

Relawan yang terdiri dari Pimpinan OPD dan para Staf ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tersebut dikukuhkan langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu (24/7/2019).

Pengukuhan relawan anti narkoba ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Daerah dalam membrantas peredaraan Narkoba di Kabupaten Gorontalo. Khususnya masyarakat dan terutama bagi generasi muda.

Menurut Bupati Nelson Pomalingo bahwa anak merupakan aset bangsa sebagai generasi penerus untuk melanjutkan pembagunan daerah. Mereka harus diselamatkan, karena narkoba sangat berbahaya. Narkoba penting untuk dilawan karena merusakan generasi bangsa dan mematikan.

Baca juga : Bayar Pajak di Kab. Gorontalo, Manfaatkan ‘Ti Padaa’

“Mereka anak bangsa yang harus melanjutkan pembangunan di negara ini. Karena itu, di Kabupaten Gorontalo dibentuk relawan untuk melawan narkoba. Sehingga yang melawan narkoba ini tidak hanya BNN, kepolisian tapi juga yang betanggungjawab adalah masyarakat,” papar Nelson.

Ia pun berharap para relawan tingkat OPD ini tidak hanya dikukuhkan, tetapi harus membuat program- program dalam membrantas narkoba. Relawan ini yang menjadi ujung tombak memerangi narkoba. 

Baca juga : Stand Pemkab Gorontalo Memukau di Festival Bunaken

Untuk diketahui, kegiatan ini dirangkaikan dengan Hari Anti Narkoba Internasional (Hani) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan dilaksanakan di Aula SPN Polda Gorontalo, diawali dengan jalan Sehat yang di lepas langsung Bupati Gorontalo. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *