Gorontalo Kabupaten Gorontalo

Nelson Pomalingo Siapkan Sirkuit Balap Berstandar Nasional di Limboto

GOPOS.ID, LIMBOTO – Kabar gembira untuk pencinta otomotif di Gorontalo. Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo sejauh ini terus mengenjot pembangunan sirkuit balap berstandar Nasional untuk berbagai ajang.

Sirkuit ini sekaligus akan menjadi kado istimewa bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo di momen Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo.

Sirkuit yang berada di kawasan bumi perkemahan Kelurahan Bongohulawa kecamatan Limboto itu diproyeksikan akan selesai pada bulan November 2019 ini.

“Alhamdulillah sesuai rencana kita membuat sirkuit balap. Karena bisa dilihat anak-anak muda, kaum milineal sangat banyak yang menyukai otomotif. Baik motor maupun mobil. Sehingga tahun ini kita upayakan sirkuit ini bisa rampung dan menjadi standar nasional kebanggan masyarakat Gorontalo,” ucap Nelson usai meninjau pekerjaan dari sirkut balap, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Nelson Doakan JCH Kab. Gorontalo Jadi Haji Mabrur

Sirkuit yang juga tak jauh dari lokasi Gorontalo Outer Ring Road (GORR) menjadi prospek yang bagus dalam meningkatkan potensi wisata dan pusat perekonomian di kawasan terebut.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ketika meninjau sirkuit yang berada di Limboto. (foto irfan humas kab. Gorontalo)

Selain pembangunan sirkuit, disekitaran tempat itu akan dibuatkan penghijauan, kolam yang bagus. Sehingga tidak hanya untuk bagi pembalap, namun untuk seluruh masyarakat Gorontalo.

“Kedepan kita bangun cafe santai untuk ngopi bagi pengunjung hingga bangunan penginapan. Penginapan diperuntukan bagi para altet balap agar mereka tinggal dan nginap disini. Ingat, sekali lagi saya ingatkan sirkuit ini bukan milik orang Gorontalo. Tapi juga pembalap dari luar daerah untuk menambah destinasi orang luar yang datang di Gorontalo. Kita harus sering-sering menggelar iven balap disini,” beber Nelson.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ketika meninjau sirkuit yang berada di Limboto. (foto irfan humas kab. Gorontalo)

Baca juga : Satu Data Indonesia, Kominfo Kab Gorontalo Butuh Sinergitas

“Silakan dan doakan sirkuit ini dapat segera selesai dan dinikmati masyarakat Gorontalo,” tandasnya. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *