Gorontalo

Bayar Pajak di Kab. Gorontalo, Manfaatkan ‘Ti Padaa’

GOPOS.ID, LIMBOTO – Inovasi berbasis informasi teknologi (IT) dikenbangkan pemerintahan Kabupaten Gorontalo. Hal ini dilakukan untuk menunjang pendapatan daerah.

Melalui Badan Keuangan, Pemkab melauncing pemanfaatan teknologi informasi Pajak Daerah (TI Padaa) dalam wujud aplikasi Informasi Pajak Bumi dan Bangunan (I-PBB).

I-PBB merupakan aplikasi berbasis smartphone yang kembangkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo bekerja sama dengan PT Bank SulutGO.

“Inovasi ini untuk meningkatkan pendapatan daerah di Kabupaten Gorontalo,” ucap Kepala Badan Keuangan melalui Kepala Bidang Pendapatan.

Baca juga : Kabupaten Gorontalo Menuju 100 Smart City 2019

Menurutnya ada empat inovasi yang menjadi andalan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Yaitu, Ti Padaa, e-Retribusi, Geofiscal dan mewujudkan Local Tax Generation.

Inovasi ini akan menjadi andalan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mewujudkan peningkatan pendapatan daerah melalui optimalisasi penerimaan Pajak daerah dan retribusi daerah pada era ekonomi digital. Tentunya dengan skema revolusi industry 4.0

Sementara itu direktur bank Sulutgo Cabang Limboto Yusuf Husain mengatakan, kerja sama ini sangat besar manfaatnya karena durasi pembayaran pajak dalam waktu 24 jam.

“Kapan dan dimana saja bisa membayar pajak. Baik dia malam, siang bahkan tengah malam bisa melalui Sistem ATM, SMS Banking, aplikasi I-PBB (Informasi Pajak Bumi dan Bangunan),” tandas Yusuf Husain. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *