Gorontalo

Stand Pemkab Gorontalo Memukau di Festival Bunaken

GOPOS.ID, LIMBOTO – Penyelenggaraan festival pesona Bunaken 2019 membawa cerita menarik untuk pemerintahan Kabupaten Gorontalo. Selain pameran tersebut membuat potensi Kabupaten Gorontalo dikenal secara global. Ternyata kerajinan dari Dinas Perindag dan dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo meraih terbaik III.

Mengalahkan ratusan kerajinan yang ditampilkan oleh daerah-daerah yang berpartisipasi dalam Festival Bunaken.

“Dari 100 lebih peserta diberbagai daerah se Indonesia Timur. Kita meraih terbaik III pada penilaian stand,” ucap Plt Kadis Perindag Kabupaten Gorontalo, Astri Tuna.

Astri tuna menyampaikan bahwa penilaian stand hingga meraih terbaik III merupakan hal yang tak terduga. Menurutnya, target pemerintah Kabupaten Gorontalo bukan untuk mengejar juara. Namun hanya untuk mempromosikan produk-produk lokal daerah, khususnya produk UMKM yang dihasilkan melalui kerjainan tangan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Baca juga : Pembicara di Festival Bunaken, Nelson Pomalingo: Mirip Festival Danau Limboto

Plt Kadis Perindag Kabupaten Gorontalo, Astri Tuna bersama para staf Dinas Perindag dan Dekranasda Kabupaten Gorontalo ketika memperlihatkan piala terbaik III pada Festival Bunaken 2019. (Foto isitimewa)

“Tujuan kita promosi produk sehingga akan banyak dikenal masyarakat. Bukan saja masyarakat Gorontalo tapi juga luar Gorontalo baik tingkat provinsi, regional bahkan nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang perdagangan Mila Pakaya menambahkan, penilaian stand terbaik III ini didasarkan pada design stand, kebersihan, pelayanan,konsisten sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Terutama pula bahwa penilaian ini pada banyaknya pengunjung dan pembeli di stand perindag dan dekranasda Kabupaten Gorontalo,” tuturnya.

Baca juga : Bupati Gorontalo Wajibkan ASN Pakai Upiah Berbahan Eceng Gondok

Ia pun tak lupa menyampaikan kepada seluruh pengurus dekranasda dan staf dinas perindag yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Semoga kedepan produk-produk daerah Kabupaten Gorontalo akan mendunia,” tandasnya. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *