Pasar Sentral Kota Gorontalo Segera Direnovasi - gopos.id
Kota Smart

Pasar Sentral Kota Gorontalo Segera Direnovasi

GOPOS.ID, GORONTALO –  Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melakukan renovasi Pasar Sentral Kota Gorontalo akan segera terwujud. Renovasi pasar tradisional terbesar di Gorontalo itu akan dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepastian itu mengemuka dalam rapat lintas Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang dipimpin Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, di ruang kerja Wakil Wali Kota Gorontalo. Rapat membahas mengenai rencana pelaksanaan renovasi Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Meydi N. Silangen, mengatakan ada beberapa hal penting yang dibahas dalam rapat. Antara lain sejumlah kriteria yang harus dipenuhi pemerintah Kota Gorontalo, agar pelaksanaan program tersebut berlangsung baik.

“Seperti dokumen sertifikat kepemilikan lahan, Izin Mendirikan Bangunan, dan Amdal yang wajib dipenuhi,” ujar Meydi

Selain itu, dibahas pula kebutuhan anggaran yang ditaksir berkisar Rp25-65 miliar.

“Kepastian anggarannya masih menunggu rampungnya penyusunan Detail Engineering Design (DED),” ungkap Medi Silangen.

Menurut Medi Silangen, Pemkot Gorontalo berharap renovasi pekerjaan fisik Pasar Sentral yang ditangani Pemerintah Pusat, bisa dilakukan pembongkaran total. Supaya pasar tersebut akan menjadi lebih baik lagi.

“Relokasi pedagang, itu tidak jauh dari kawasan pasar sentral, dan pastinya para pedagang tersebut akan ditata dan diberikan sosialisasi,” tutur Novi.(muhajir/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =