Audisi 'LIDA' di Kota Gorontalo, Dinominasi Kaum Milenial - gopos.id
Gorontalo Lifestyle

Audisi ‘LIDA’ di Kota Gorontalo, Dinominasi Kaum Milenial

GOPOS.ID, GORONTALO – Program talent search telah menjadi salah satu signature program Indosiar. Acara ini pun sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air. Nah, Indosiar kini bersiap untuk mendulang kesuksesan dengan kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di tanah air, “LIDA” (Liga Dangdut Indonesia) 2020”.

Indosiar akan menggelar audisi langsung di 34 kota besar di Indonesia, salah satunya Provinsi Gorontalo.

Bertempat di Aula Bele Yiladia, rumah dinas Walikota Gorontalo, sejak pukul 09.00 Wita, berlangsungnya audisi Liga Dangdut Indonesia, didominasi dari kaum milenial yang calon pesertanya berusia 14 – 25 tahun pria maupun wanita.

Dalam audisi tersebut peserta kaum milenial ini diwajibkan membawa kelengkapan lampiran formulir berupa fotocopy KTP/Kartu Pelajar. Serta foto terbaru berwarna ukuran 3R sebanyak dua lembar.

“Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya. Untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020” kata Andika Pradana Wattimena, selaku media promotion officer di program communication dept, Minggu, (03/11/2019).

Dirinya menjelaskan, kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia. Telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.

Peserta audisi liga dangdut yang memadati lokasi seleksi di gedung Yiladia, Kota Gorontalo, Ahad (3/11/2019). (Foto isno/gopos)

Kini mereka mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air.

“Berkat ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Indosiar ini lah menjadi kesempatan terbaik baik para generasi muda untuk unjuk kebolehan. Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi di Indonesia paling barat hingga timur. Dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya,” kata Andika.

Baca juga: Sebanyak 175 Siswa SMA/SMK Mengikuti Pekan Seni dan Budaya

Senada dengan itu Ekin Gabriel selaku VP – PSRD Division Head mengatakan setelah provinsi Lampung, Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau. Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Maluku Utara, Bengkulu. Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Bali, Yogyakarta, Jawa Timur, Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Pekan depan audisi LIDA 2020 akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi yakni Riau, Jawa Barat dan Sulawesi Barat yang berlangsung pada hari Minggu, 10 November 2019.

“Sehingga program LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air”, tutur Ekin Gabriel. (Isno/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =