Pilkada Kabupaten Gorontalo Diharapkan Jadi Contoh Nasional - gopos.id
Daerah Gorontalo Pemilu

Pilkada Kabupaten Gorontalo Diharapkan Jadi Contoh Nasional

GOPOS.ID, GORONTALO – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo resmi diluncurkan. Peluncuran ditandai pemukulan alat musik tradisional Gorontalo, Polopalo, oleh Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pramono Ubaid Tanthowi.

Peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Gorontalo berlangsung di Taman Budaya Limboto. Turut hadir Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadilyanto Koem, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Gorontalo.

Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, menekankan agar penyelenggara Pilkada menjaga teguh integritas. Baik anggota KPU maupun Bawaslu harus bersikap jujur, adil, dan profesional dalam menjalankan tugas.

“Pilkada merupakan wadah untuk melahirkan pemimpin yang baik dan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu sebagai penyelenggara, KPU dan Bawaslu, tidak boleh mengutamakan atau memberi keuntungan pada satu calon tertentu,” tegas Pramono.

Lebih lanjut Pramono berharap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gorontalo menjadi role model nasional. Atau contoh Pilkada yang baik bagi daerah lain.

“Jalankan amanan ini dengan baik. Bekerja secara jujur, adil, dan profesional. Hadirkan pelayanan prima kepada seluruh kandidat nanti,” imbau mantan Ketua Bawaslu Banten itu.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, berkomitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional dan berintegritas. Sejalan hal itu, KPU Kab. Gorontalo akan turut menggandeng berbagai pihak dalam rangka menyukseskan Pilkada  2020. Utamanya dalam penyebarluasan informasi berkaitan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gorontalo.(adm-02/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − nineteen =