Gorontalo

Deprov Gorontalo Desak BPJS Lunasi Klaim di RSAS

GOPOS.ID, GORONTALO – DPRD provinsi Gorontalo mendesak agar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan segera membayar klaim di Rumah Sakit Umum Daerah Aloei Saboe (RSAS).

Ada sekitar Rp 40 miliar klaim BPJS yang belum terbayarkan. Hal itu terungkap saat anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapil Gorontalo melaksanakan reses, Rabu (20/11/2019).

Dalam pertemuan saat itu, anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN), Adhan Dambea menyayangkan adanya keterlambatan dalam pembayaran klaim BPJS Kesehatan tersebut.

“Saya akan mengusulkan ke Gubernur, untuk mencari mekanisme dan solusi mengatasi permasalahan yang dihadapi rumah sakit yang ada di Kabupaten/Kota. Seluruh RS mengalami hal yang seperti ini. Klaim mereka terlambat dibayarkan BPJS Kesehatan,” kata Adhan.

Sebab menurut Adhan bahwa RSAS Kota Gorontalo sebagai Badan Layanan Umum (BLU) merasa kesulitan membayar obat-obatan, jasa medis, dan operasional lainnya. “Kita meminta agar BPJS segera membayar klaim RS. Karena jelas mereka kesulitan membayar obat-obatan dengan kondisi BLUD,” papar Adhan.

Sebelumnya, masa reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Kota Gorontalo, dilakukan di Terminal Dungingi dan eks Terminal 42 Andalas. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *