Advetorial Gorontalo Hebat

Gorontalo Development Forum, Optimalkan SDM Berkualitas

GOPOS.ID, GORONTALO – Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo, menggelar Gorontalo Development Forum 2019, di Balroom Maqna, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini, dihadiri oleh Kementrian PPN Bappenas RI, Gubernur Provinsi Gorontalo sekaligus membuka Kelas pendanaan berkelanjutan, ekonomi dan kemiskinan, dan juga kelas pengelolaan sumber daya alam.

Dalam sambutanya, Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie barharap agar kegiatan ini mampu menghasilkan gagasan dan kerja. Yang nyata demi pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Gorontalo. Khusunya harus dibangun dari lingkungan yang baik dan terjaga.

“Untuk dana pelestarian lingkungan atau penghijauan yang selalu dikucurkan dari pusat, itu bukan tidak ada. Tapi hasilnya harus maksimal. Contohnya untuk pelestarian hutan, Germas, dan lain sebagainya itu masih minim hasil yang nyata. Ini menjadi penghambat bagi pembangunan di Provinsi Gorontalo sendiri,” ucap Rusli Habibie.

Menurut Rusli bahwa kegiatan ini Gorontalo Development Forum seperti ini diharapkan mampu menghasilkan implementasi sesuai dengan pembangunan di Gorontalo.

“Kegiatan seperti ini, harus menghasilkan para pelestari lingkungan,” sambungnya.

Selain itu, Kementrian PPN Bapennas RI, yang diwakili oleh Yunita Anggreani, mengharapkan agar Gorontalo Development Forum ini, dapat menjadi salah satu cintoh baik di tingkat provinsi dalam upaya mensosialisasikan, mendesiminasikan, mengkomunikasikan, dan melakukan advokasi pelaksanaan SDGs untuk pembangunan berkelanjutan di Indonesia, khsusnya Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini dapat mempercepat pembangunan, bukan hanya di tingkat provinsi tapi juga di tingkat global,” tutupnya. (aldy/adv/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *