Tahapan Pilkada Bone Bolango Diluncurkan, KPU Perkenalkan Si KOPINO - gopos.id
Gorontalo Headline Pemilu

Tahapan Pilkada Bone Bolango Diluncurkan, KPU Perkenalkan Si KOPINO

GOPOS.ID, BONE BOLANGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango berlangsung di Center Point, Ahad (3/11/2019).

Berbarengan dengan itu, KPU Bone Bolango juga memperkenalkan Si KOPINO sebagai maskot dan ikon Pilkada Bone Bolango 2020 mendatang.

Dalam peluncuran ini juga Komisioner KPU Republik Indonesia, Pramono Ubaid Tanthowi turut hadir.

Pramono Ubaid Tanthowi terkesan dengan peluncuran Pilkada 2020 di Kabupaten Bone Bolango. Dengan mengusung kearifan lokal Bone Bolango yang menjadi awal yang baik bagi penyelenggara untuk melaksanakan Pilkada 2020.

“Bagi penyelenggara agar menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional dengan tetap menjaga moralitas dan integritas untuk mewujudkan Pilkada berkualitas,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua KPU Bonebol, Adnan Berahim mengatakan bahwa pada Pilkada 2020 nanti pihaknya berharap ada peningkatan partisipasi pemilih. Masyarakat diajak untuk lebih dapat mengenali sosok dari setiap calon yang akan bertarung nanti.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, KPU akan berupaya untuk menggelar sosialisasi yang berbeda dari biasanya.

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango berlangsung di Center Point, Ahad (3/11/2019). (Foto KPU Bonebol)

“Kita harus mampu berkreasi. Karena meningkatkan partisipasi pemilih tidak mudah. Sehingga butuh peran dari semua pihak,” ucap Adnan.

Untuk itu, di Pilkada 2020 ini, KPU Kabupaten Bone Bolango turut memperkenalkan Si KOPINO sebagai maskot Pilkada Bone Bolango 2020. Kehadiran KOPINO terinspirasi dari Kopi Pinogu. Yang merupakan kopi organik produk lokal di dataran tinggi Bone Bolango, tepatnya di kecamatan Pinogu.

“Kita menggabungkan kata Kopi Pinogu menjadi Si KOPINO. Selain itu KOPINO juga bermakna Kepastian hukum, Objektif, Profesional, Integritas, Netral, dan Optimis,” sambung Adnan.

Adnan berharap dengan berbagai inovasi serta upaya peningkatan partisipasi pemilih di Pilkada 2020, dapat membawa pemimpin pilihan rakyat. “Kita berharap agar Pilkada 2020 dapat berjalan sukses di Kabupaten Bone Bolango,” paparnya. (Isno/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + four =