Gorontalo Headline

Kisah Anak Pengemudi Bentor Gorontalo yang Berhasil Lolos Bintara Polri

GOPOS.ID, GORONTALO – Raut wajah sedih nan gembira terpampang dari raut wajah Ajis Pakaya. Air matanya berlinang ketika nama Alwi Pakaya disebut sebagai salah satu peserta calon anggota Polri yang akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa, Gorontalo, Kamis (1/8/2019).

Ia tidak menyangka putranya Alwi Pakaya bisa masuk sebagai salah satu peserta pendidikan Polri hasil rekrutmen SPN Polda Gorontalo.

“Saya hanya bisa memberikan doa. Semoga usaha anak saya berhasil,” ucap Ajis.

Dalam beberapa tahap seleksi, Ajis senangtiasa terus memberi dorongan, motivasi serta dukungan moril kepada anaknya tersebut.

“Kamu tidak usah takut nak. Penerimaan polisi tidak dipungut biaya. Asalkan kamu memenuhi syarat, maka kamu layak untuk menjadi anggota Polri,” beber Ajis mengulangi ucapan motivasi yang sering disampaikan kepadanya anaknya tersebut.

Rasa bangga pun dirasakan Alwi Pakaya Putra. Air mata juga keluar dari matanya. Ia tidak menyangka bahwa status sebagai anak pengemudi bentor bukan menjadi alasannya untuk berusaha menjadi seorang anggota Polri.

Komitmen yang tinggi serta movitasi yang tiada henti membuatnya yakin dan percaya bahwa kesempatan itu bisa diraihnya. Alhasil, namanya pun dipanggil sebagai salah satu peserta didik dari ratusan peserta yang ikut seleksi bintara Polri.

Baca juga : Polda Gorontalo Mutasi 65 Perwira dan 56 Bintara

“Saya baru pertama kali mengikuti seleksi penerimaan Polisi. Awalnya saya merasa tegang saat menunggu hasil sidang kelulusan ini. Saya tidak menyangka, nama saya ada di salah satu peserta didik yang akan mengikuti pendidikan Bintara Polri,” tuturnya seperti dilansir humas Polda Gorontalo.

“Saya sangat berterima kasih kepada orang tuanya yang sampai dengan saat ini memberikan motifasi selama mengikuti seleksi,” timpanya dengan air mata yang masih mengalir.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa penerimaan Polri benar-benar tidak di pungut biaya sepeser pun.

Baca juga : Penerimaan Casis, Kapolda Ingatkan Jangan Percaya Calo

Sudah banyak contoh bahwa siapapun berkesempatan menjadi anggota Polri. Bahkan dalam setiap rekrutmen anggota Polri, panitia mendapat pengawasan yang ketat dalam menyeleksi setiap peserta.

“Setiap tahun penerimaan ini akan dilaksanakan. Untuk itu bagi pemuda dan pemudi yang berminat untuk menjadi anggota Polri agar benar benar mempersiapkan diri. Sehingga bisa memperoleh hasil terbaik,” tandasnya. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *