Gorontalo Gorontalo Hebat

Gubernur Gorontalo Bantu Korban Kebakaran Enam Rumah

GOPOS.ID, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, kembali menunjukkan respon cepat terhadap warga yang tertimpa musibah. Setelah mendapat kabar kejadian kebakaran enam rumah di Jl. Madura, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Gorontalo, Rusli Habibie langsung mengunjungi para korban, Sabtu (10/8/2019). Pada kesempatan tersebut, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, turut memberikan bantuan bagi para korban kebakaran.

Bantuan bagi korban kebakaran enam rumah yang diberikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu, di antaranya berupa perlengkapan rumah tangga, perlengkapan sekolah, serta bahan makanan. Ada juga bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo seperti tenda, perlengkapan keluarga, paket sandang, dan pangan.

“Mengenai bantuan pembangunan rumah, kami Pemprov Gorontalo ikut membantu. Saya menerima laporan Pak Wali Kota, Pemkot juga membantu. Tentu bantuan ini sifatnya stimulan,” ujar Rusli Habibie di sela penyerahan bantuan bagi korban kebakaran enam rumah.

Baca juga: Ini Korban Kebakaran 6 Rumah di Kota Gorontalo, Ada Bayi 2 Bulan

Rusli Habibie berharap rentetan peristiwa kebakaran bisa menjadi pelajaran bagi semua warga. Jauhkan dan hindari anak-anak bermain api. Teliti dan pastikan tak ada kebocoran saat memasang gas elpiji. Perhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing.

“Jangan meninggalkan masakan saat memasak. Begitu pula apabila mengisi daya ponsel jangan dipandang remeh sebab ada arus listrik di situ,” imbau orang nomor satu di Gorontalo itu.

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran yang melanda enam rumah di Jl. Madura, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo mengakibatkan enam kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi, Jumat (9/8/2019), pukul 15.10 wita itu.(adm-02/gopos)

Baca juga: Gorontalo Inovasi Juara Paduan Suara Internasional

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *