Gorontalo Gorontalo Hebat Headline

Rusli Habibie Lakukan Perombakan 134 Pejabat Eselon III dan IV

GOPOS.ID, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali melakukan perombakan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Selasa (30/7/2019). Kali ini perombakan dilakukan pada pejabat administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas/Pejabat Fungsional (eselon IV).

Ada sebanyak 134 yang dilantik. Terdiri sebanyak 43 pejabat esleon III dan  91 peajabat eselon IV.Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan para pejabat eselon III dan IV dilangsungkan di gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo.

Gubernur Rusli Habibie mengemukakan, penempatan pejabat eselon III dan IV ini dilakukan berdasarkan kebutuhan. Penyusunan para pejabat dilakukan dalam waktu yang cukup lama dan digodok melalui Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat).

“Kepada para pejabat yang telah dilantik ini, jangan hanya mengandalkan SK pengangkatan tetapi tak menguasai tugas. Harus mampu menunjukkan kinerja yang baik. Terutama menguasai, memahami serta mampu melahirkan inovasi dan terobosan terhadap program pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Gorontalo,” tutur Rusli Habibie usai mengambil sumpah dan melantik pejabat.

Baca juga: Cucu Pahlawan Gorontalo Lolos Akmil 2019

Lebih lanjut Rusli Habibie menekankan, dirinya tak ingin melihat birokrasi Pemprov Gorontalo terjebak pada rutinitas. Apalagi melakukan tindakan yang melanggar aturan. Di antaranya praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

“Tinggalkan jauh-jauh dan tanam dalam-dalam kegiatan yang berbau KKN. Pejabat Pemprov Gorontalo harus mampu menunjukkan kinerja dan budaya Gorontalo. Yakni saling membantu dan saling menghormati,” imbau Rusli Habibie menekankan.

Baca juga: Kantor Bahasa Gorontalo Perkuat Gerakan Literasi

Gubernur Gorontalo dua periode itu menegaskan, jabatan yang diberikan merupakan amanah dari Allah SWT. Karena itu amanah tersebut harus dijadikan sebagai ladang ibadah dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Jadikan jabatan ini untuk dedikasi, kontribusi serta kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Rusli Habibie.

Di akhir penyampaikan, Rusli Habibie menekankan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat.

“Setelah kalian dilantik maka akan diawasi. Karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas serta inovatif,” tandas Rusli Habibie.(hasan/gopos)

Berikut Daftar Pejabat yang dilantik :

LAMPIRAN SK_3_30 JULI 2019

LAMPIRAN SK ES_4_30 JULI 2019

Baca juga: Zaman Makin Canggih, Pengawasan Harus Berbasis Digital

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *