Gorontalo

Kantor Bahasa Gorontalo Perkuat Gerakan Literasi

GOPOS.ID, GORONTALO – Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo terus memperkuat gerakan literasi. Langkah itu salah satunya melalui Desiminasi Gerakan Literasi di Gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Selasa (30/7/2019).

Diseminasi gerakan literasi mengangkat tema “Mewujudkan Ekosistem Masyarakat Gorontalo yang Berbudaya Baca-Tulis Serta Cinta Bahasan dan Sastra”. Diseminasi dihadiri para komunitas literasi, organisasi literasi, guru dan siswa di masing-masing sekolah di Kota Gorontalo.

Kepala Kantor Bahasa Gorontalo Sukardi Gau berharap, diseminasi ini membuka ruang untuk para siswa, pemuda, dan terkhusus para guru, untuk dapat berdialog dengan para pakar pendidikan.

“Acara ini bisa kita manfaatkan, menggali informasi mendapatkan masukan dan gambaran, terkait dengan persoalan pendidikan literasi yang kita hadapi di Gorontalo” ujarnya.

Baca juga: 111 Kades di Kab. Gorontalo Ikut Bursa Inovasi Desa

Sukardi Gau mengimbau, seluruh masyarakat Gorontalo, terus mengembangkan literasi di Provinsi Gorontalo. Termasuk memberikan dukungan terhadap kegiatan literasi.

“Pada Oktober dan November, ada kegiatan pekan literasi. Semoga kita akan bisa merancang sebuah agenda yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, khusunya kemajuan literasi di Gorontalo” tutupnya.(aldi/gopos)

Baca juga: Jamaah Haji Masih di Arab, Jatah Air Zamzam Sudah di Gorontalo

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *