Pernikahan Putri Fadel Muhammad: Kenakan Biliu, Promosikan Gorontalo - gopos.id
Headline Hiburan

Pernikahan Putri Fadel Muhammad: Kenakan Biliu, Promosikan Gorontalo

GOPOS.ID, JAKARTA – Setelah bercerai dari Tommy Kurniawan, Tania Nadira, Jumat (26/7/2019) akhirnya resmi melepas status jandanya saat dipersunting sang pujaan hati, Abdulla Alwi.

Namun ada yang menarik dari pernikahan putri mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad dan Hana Hasanah itu. Usai akad nikah, Tania Nadira dan Abdulla Alwi menggelar resepsi mewah dengan mengusung adat Gorontalo pada Jumat (26/7/2019) malam.

Pernikahan Tania dan Abdulla memang mencuri perhatian publik. Selain digelar secara mewah, pernikahan keduanya juga dilaksanakan dengan berbagai prosesi dengan beraneka ragam adat di dalamnya. Dari ada sunda, tradisi India, Arab hingga daerah Gorontalo.

Pakaian adat pernikahan Biliu, Gorontalo dikenakan Tania dan suaminya saat resepsi pernikahan, di Gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Aura keduanya memesona dan memukau para tamu undangan yang hadir.

Baca juga : Fadel Muhammad Promosikan Bahari Gorontalo ke Mancanegara

Keduanya terlihat serasi dengan balutan pakaian adat Gorontalo berwarna merah muda. Tania tampil cantik mengenakan biliu (baju adat Gorontalo untuk mempelai perempuan). Sementara Abdullah terlihat gagah dengan setelah Makuta (baju adat Gorontalo untuk mempelai pria).

Pemilihan pakaian adat Gorontalo dalam resepsi pernikahan, rupanya sudah dipersiapkan keluarga Tania Nadira sebelum pernikahan. Konsep pernikahan dirancangkan memadukan beberapa budaya Nusantara.

“Akad nikah pakai adat Sunda. Nah untuk resepsinya dipilih Gorontalo,” ungkap Tania.

foto: Instagram/@bennusorumba

foto: Instagram/@bennusorumba

Baca juga : VIDEO: Fadel Muhammad Kagum Spot Diving Gorontalo

Tania pun mengaku senang mengenakan pakaian adat Gorontalo pada resepsi pernikahan. “Memang agak ribet karena banyak hiasannya. Tapi aku nikmatin banget, karena memang (pakaian khas) Gorontalo ya seperti itu,” ungkap Tania.

Prosesi pernikahan Tania dengan menggunakan adat Gorontalo bisa mengangkat budaya dan adat Gorontalo makin dikenal. Tokoh Nasional dan publik figur, seperti Ayu Ting Ting, Tasya Farasha, bahkan Sandiaga Uno diundang untuk menghadiri pernikahan putri mantan Menteri Perikanan dan Kelautan itu. (Hasan/andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =