Gorontalo Headline Hukum & Kriminal

Kebakaran di Ipilo Diduga Berasal dari Pembakaran Sampah

GOPOS.ID, GORONTALO – Kebakaran yang melanda dua rumah di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo diduga bermula dari pembakaran sampah. Percikan api dari pembakaran sampah tersebut kemudian merembet dan membakar badan rumah.

Informasi yang diperoleh gopos.id, rumah yang terbakar adalah milik Ismail Rahim (67). Sebelum kebakaran terjadi, anak Ismail Rahim, Wahid Rahim, pada siang hari sedang membuat kandang ayam di samping rumah. Selepas magrib, sisa material pembuatan kandang dikumpulkan lalu dibakar.

Kebakaran yang melanda rumah milik Ismail Rahim, warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (21/11/2019). (isno/gopos)

Tanpa disadari, percikan api dari sampah yang terbakar itu beterbangan. Sehingga memicu terjadi kebakaran rumah milik purnawirawan Polri itu. Kebakaran rumah di Ipilo tersebut, kali pertama diketahui pada pukul 19.10 WITA. Saat itu, warga yang berada di dekat lokasi kejadian melihat kepulan asap tebal dari rumah lantai dua tersebut.

Informasi lain yang diperoleh, kebakaran dipicu oleh korslet atau arus pendek listrik. 

Akses jalan yang sempit membuat petugas pemadam kebakaran sulit menjangkau titik kebakaran. Selain itu, posisi rumah yang terbakar diapit gedung bertingkat. Yakni di belakang Hotel Amaris serta RM D’Cozzy, Kota Gorontalo.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran yang melanda rumah milik Ismail Rahim, warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (21/11/2019). (isno/gopos)

Sementara itu lima unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadakan kebakaran. Pantauan gopos.id, petugas pemadam kebakaran telah berhasil meblokade api pada pukul 20.00 WITA. Selanjutnya petugas pemadam masih memastikan seluruh titik api telah padam pada bangunan rumah yang terbakar.(isno/muhajir/gopos)

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *