Body Building Asean, Angkat Citra Gorontalo - gopos.id
Olahraga

Body Building Asean, Angkat Citra Gorontalo

GOPOS.ID, GORONTALO – Kejuaraan Body Building yang digelar oleh Pengurus Provinsi Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat (PABBSI) Gorontalo mengangkat citra Provinsi Gorontalo di kancah Internasional. Sebab beberapa negara ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium UNG, Sabtu (5/10) ini juga bertujuan untuk mengangkat pariwisata yang ada di Provinsi Gorontalo. Sehingga terjadi kolaborasi antara olahraga dan pariwisata Gorontalo, yang dihadiri oleh 65 orang, yang 3 diantaranya putra Gorontalo.

Sekretaris Panitia, Saiful Langiu mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar iven. Tapi juga ingin mengangkat Gorontalo secara keseluruhan. Sehingga sport itu akan gabung dengan Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Kejuaraan Body Bulding Gorontalo

Kejuaraan Body Building yang digelar oleh Pengurus Provinsi Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat (PABBSI) Gorontalo yang dilaksanakan di Auditorium UNG, Sabtu (5/10/2019). (foto aldi/gopos)

“Di rundown kami setelah iven ini, tanggal 6 itu mereka bisa destinasi wisata atau kuliner. Karena kami masyarakat Gorontalo yang berada di luar Gorontalo ingin mengangkat Gorontalo bukan hanya sekadar penyelenggara iven internasional.  Namun masyarakat di luar Gorontalo bahkan smpai di luar indonesia bisa kenal Gorontalo. Kita punya banyak wisata yang tidak kalah, dengan wisata di luar,” ucapnya.

Baca juga: Sebanyak 65 Atlet Binaragawan Tampil di Gorontalo

Selain itu, kegiatan ini juga memperhatikan adat dan budaya yang ada di Provinsi Gorontalo. Dengan tidak melibatkan wanita sebagai peserta kejuaraan.

“Untuk iven kali ini kita mempertandingkan nomor pria semua. Sehingga untuk putri kali ini blum kita laksanakan. Karena di Gorontalo juga punya budaya sendiri, jdi kami tidak ingin itu, dilanggar. Karena melihat dengan Adat Istiadat, meskipun sebenarnya kategori putri itu, ada” tutupnya. (aldi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =