100 Persen Anggaran Taman Budaya Limboto Gunakan APBD - gopos.id
Advetorial Kabupaten Gorontalo

100 Persen Anggaran Taman Budaya Limboto Gunakan APBD

GOPOS.ID, LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengucurkan dana sebesar Rp6 miliar untuk pembangunan taman budaya yang kini menjadi ikon baru di Kota Limboto.

Dana yang berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) itu dikucurkan dalam dua tahap.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin bahwa pembangunan taman budaya Limboto sudah dimulai 2018. Dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Gorontalo tahun 2018.

“Anggaran tahap pertama dikucurkan Rp3 miliar dari APBD 2018 untuk pembangunan taman budaya Limboto. Kehadiran taman budaya ini merupakan komitmen Bupati Nelson Pomalingo untuk mengembangkan wisata khususnya di wilayah ibu Kota Limboto,” kata Syamsul.

Kemudian, di tahap kedua tahun 2019, daerah kembali menganggarkan Rp 3 miliar untuk pembangunan air mancur dan renovasi rumah adat Limboto.

“Sudah bisa dilihat sekarang hasilnya. Meski belum rampung 100 persen, namun jumlah pengunjung yang datang kesini (taman limboto) sudah membludak. Kita tinggal komitmen dalam perawatannya nanti,” tuturnya.

Baca juga: Bupati Gorontalo Bagi 400 Sertifikat Gratis

Tahun depan, taman budaya akan diperluas lagi. Dimana pengerjaan tahap tiga di tahun 2020 dengan pembangunan foudcornt dengan mengambil lokasi Ex toko Agung yang sementara ini digunakanu untuk PAUD.

“Gedung PAUD nantinya akan menempati gedung Martin Liputo yang juga saat ini sementara dikerjakan. Insyaallah tahun depan selesai. Mungkin kehadiran PAUD itu akan menjadi gedung sekolah PAUD terbesar di Indonesia Timur,” papar Syamsul. (andi/adv/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + seven =