Gorontalo Info Pasar

Pertamina: Pertalite Lebih Berkualitas dari Premium

GOPOS.ID, GORONTALO – PT Pertamina mengimbau masyarakat Gorontalo untuk mengkonsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Selain dari sisi harga terbilang lebih ekonomis, Pertalite juga lebih berkualitas dibandingkan Premium.

Sales Manager Pertamina wilayah Sulawesi Utara- Gorontalo (Sulutgo), Ayub Ritto, menjelaskan Pertalite lebih berkualitas dan lebih bagus dari Premium. Pertalite memilki jarak tempuh yang jauh dan daya tahan yang memadai.

“Jumlah 1 liter Premium dan Pertalite itu, jauh lebih baik kita pakai Pertalite. Misalnya Premium 1 liter kita akan sampai 30 km, tapi kalau pakai Pertalite 1 liter itu lebih dari 30 km,” kata Ayub.

“Jadi sudah lebih hemat dibandingkan saya beli Premium di pengecer, yang harganya lebih mahal. Selain itu takarannya juga kurang menjamin,” tambahnya.

Menurut Ayub, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SBPU) telah disediakan Pertalite. “Kalau di Spbu kosong Pertalite-nya, segera info ke kami. Kami akan langsung diskusi dengan pihak pengusahanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ayub menyampaikan, imbauan untuk menggunakan Pertalite dibandingkan Premium disampaikan menyikapi fenomena saat ini. Yakni maraknya warga yang mengantre Premium di SPBU. Bahkan tak jarang dijumpai ada warga yang bolak balik melakukan pembelian Premium. Kondisi itu mengakibatkan antrean panjang kendaraan di setiap SPBU di Gorontalo.(aldy/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *