Olahraga

Menang UFC, Khabib Nurmagedov Ucapkan Alhamdulillah

GOPOS.ID – “Alhamdulillah…”. Demikian kalimat yang diucapkan Khabib Nurmagedov, sesaat setelah menumbangkan Dustin Piorier, pada laga UFC 242 di The Arena, Abud Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9/2019) dini hari.

Khabib meraih kemenangan pada menit 02.06, ronde ketiga setelah melakukan kuncian leher dari arah belakang (rear naked choke) terhadap Piorer. Kemenangan itu membuat Khabib berhasil menyatukan gelar kelas ringan (lightweight) UFC. Sebelum dikalahkan Nurmagedov, Piorier merupakan juara interim lightweight UFC.

Kemenangan Khabib Nurmagedov atas Dustin Piorier menjadi kemenangan kedua petarung asal Dagestan, Rusia itu, dalam mempertahankan juara lightweight UFC. Kali pertama Khabib mempertahankan juara kelas ringan UFC ketika melawan Conor McGregor pada pertarungan UFC 229, pada Oktober 2018.

Baca juga: Festival Apangi Kota Gorontalo Siapkan 200 Ribu Kue Apangi

Sementara itu Khabib Nurmagedov usai meraih kemenangan atas Dustin Piorier memberi respek kepada sang ayah, Abdulmanap. Apalagi, baru kali ini sang ayah bisa meyaksikan langsung pertarungan Khabib, karena ditolak masuk Amerika Serikat.

“Semua adalah karena ayahku. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua keluarga saya, tim saya, saudara-saudara saya,” ujar petarung kelahiran 30 tahun lalu itu usai pertarungan dilansir ESPN.

Terpisah Dustin Piorier mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi pertarungan melawan Khabib Nurmagedov. Akan tetapi dalam pertandingan dia merasa kurang bertarung maksimal.

“Saya seperti meninggalkan diriku sendiri. Saya minta maaf jika mengecewakan siapapun,” ujar Piorier.(adm-02/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *