Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Rajai Peringkat Dunia BWF - gopos.id
Headline Olahraga

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Rajai Peringkat Dunia BWF

GOPOS.ID, JAKARTA – Pebulutangkis masih memperlihatkan tajinya dalam perebutan posisi terbaik dunia. Terbukti, dua ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merajai peringkat dunia BWF (Federasi Bulutangkis Dunia).

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra berada di posisi pertama dan kedua peringkat dunia BWF per tanggal 6 Agustus 2019.

Dalam peringkat terbaru itu Ahsan/Hendra naik dua peringkat dari posisi sebelumnya.

Pada pekan ke-31 peringkat dunia BWF, per 30 Juli, Ahsan/Hendra hanya menempati posisi keempat dengan mengoleksi 83.537 poin dalam 18 turnamen.

Baca juga : PSM Makassar Juara Piala Indonesia

Untuk pasangan pasangan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dan ganda asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang di pekan sebelumnya berada di posisi kedua dan ketiga turun peringkat ke tempat ketiga serta keempat. Ahsan/Hendra meraih poin tertinggi di 2019 saat juara All England.

Sementara, Kevin/Marcus yang sejak akhir September 2017 berada di peringkat pertama dunia BWF kokoh di posisi tersebut hingga saat ini. Berdasarkan situs resmi BWF The Minions mengoleksi 102.153 poin dari 17 turnamen atau unggul 18.616 atas Ahsan/Hendra.

Baca juga : Blibli Indonesia Open 2019: Indonesia Pastikan Satu Gelar

Di tahun ini poin tertinggi yang diraih Kevin/Marcus adalah 12 ribu poin saat menjuarai Indonesia Open. Sedangkan poin tertinggi yang dimiliki Ahsan/Hendra adalah ketika juara di All England dengan torehan 12 ribu poin. (andi/gopos)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Coach Herry Iman Pierngadi. (Foto Badmintonindonesia.org)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + fifteen =