Nasional Olahraga

Blibli Indonesia Open 2019: Indonesia Pastikan Satu Gelar

GOPOS.ID, JAKARTA – Indonesia memastikan satu gelar pada ajang badminton Blibli Indonesia Open 2019. Yakni nomor ganda putra. Hal itu seiring kemenangan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas wakil China Li Junhui/Liu Yuchen, Sabtu (20/7/2019).

Pasangan Kevin/Marcus menang mudah atas Li/Liu. Pada set pertama, Kevin/Marcus menang dengan skor 21-9. Sedangkan pada set kedua, Kevin/Marcus mengakhiri perlawanan Li/Liu dengan skor 21-13.

Baca juga: Begini Cara Mengurus Saldo Rekening Mandiri yang Berkurang

Di interval game kedua, sempat terjadi perdebatan soal permintaan challenge dari Liu Yuchen. Ia meminta challenge karena menurutnya shuttlecock jatuh di luar area permainan. Sedangkan menurut Kevin, raket Yuchen sempat menyentuh shuttlecock. Wasit akhirnya menyatakan pukulan tersebut fault dan poin bertambah bagi Kevin/Marcus.

“Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan bisa kontrol permainan dan jalannya pertandingan. Lawan bermain cepat, serangan mereka bagus,” kata Kevin dilansir badmintonindonesia.org.

“Kami lebih banyak menyerang, tidak melakukan kesalahan sendiri. Lawan tertekan terus dari awal,” tambah Marcus.

Keberhasilan Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Li/Liu membuat Indonesia menempatkan dua wakil ganda putra di final. Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lebih dulu melaju dengan menundukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan laga rubber game, 17-21, 21-19, 21-17.

Laga final Blibli Indonesia Open 2019 akan dilangsungkan besok, Minggu (21/7), mulai pukul 14.00 WIB.(adm-02/gopos)

Baca juga: Hafal Quran 5 Juz, Bisa Masuk Kampus UNG Tanpa Tes

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *