Gorontalo

Ini Fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo

GOPOS.ID, GORONTALO – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Gorontalo telah mendapat restu dari Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian. Selain untuk anggota Polri, fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo juga dipersiapkan untuk melayani pasien masyarakat umum.

RS Bhayangkara rencananya akan dibangun di Desa Tabongo, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. Untuk pembangunan tersebut telah disiapkan lahan seluas 50.000 meter bujur sangkar.

RS Bhayangkara Gorontalo akan dibangun dua lantai. Di samping ruang perawatan pasien, berbagai fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo juga turut dipersiapkan. Di antaranya aula, gerbang dan pos jaga, garasi, rumah genset, rumah gardu listrik serta Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) serta resonator Rumah Sakit.

Desain Rumah Sakit Bhyangkara

Desain Rumah Sakit Bhyangkara Gorontalo yang akan segera dibangun oleh Polda Gorontalo di Desa Tabongo, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo.(Humas Polda Gorontalo)

Baca juga: Disetujui Kapolri, RS Bhayangkara Gorontalo Segera Dibangun

RS Bhayangkara Gorontalo nantinya akan menyelenggarakan pelayanan kedokteran kepolisian untuk mendukun tugas operasional polri. Selain itu pelayanan kesehatan bagi ASN Polri dan keluarga, serta masyarakat umum. Layanan yang disiapkan meliputi Gawat Darurat, Rawat Inap, Rawat Jalan serta kegiatan penunjang medik.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs.Rachmad Fudail,MH menjelaskan, untuk rencana pembangunan RS Bhayangkara Gorontalo, Polda Gorontalo telah mengusulkan anggaran sekitar Rp56,7 miliar kepada Mabes Polri. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas RS Bhayangkara Gorontalo.

“Meliputi pembangunan gedung rumah sakit hingga penyusunan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL),” ujar Rachmad Fudail.

Menurut Rachmad Fudail, peralatan kedokteran di RS Bhayangkara Polda Gorontalo nantinya akan disiapkan oleh Mabes Polri.

“Alat-alat kesehatan, pengadaannya langsung oleh Mabes Polri melalui Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri,” ujar Jendral Polisi Bintang Satu itu.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan, keberadaan RS Bhayangkara Gorontalo nantinya akan turut menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Sebab, pelayanan kesehatan di RS Bhayangkara Gorontalo akan menyeluruh. Terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Rumah Sakit Bhayangkara nantinya tidak hanya memberikan pelayanan kesahatan bagi anggota Polri, ASN Polri maupun keluarganya saja. Pelayanan kesehatan juga siap diberikan oleh RS Bhayangkara Polda Gorontalo bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandas Wahyu Tri Cahyono.(muhajir/gopos)

Baca juga: Ini 8 Puskesmas Berprestasi di Gorontalo

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *