Gorontalo Headline

Disetujui Kapolri, RS Bhayangkara Gorontalo Segera Dibangun

GOPOS.ID, GORONTALO – Setelah Sekolah Polisi Negara (SPN). Fasilitas penunjang Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo akan kembali bertambah. Hal itu seiring disetujuinya rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Gorontalo oleh Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian.

Persetujuan Kapolri terhadap pembangunan RS Bhayangkara Gorontalo dituangkan dalam Surat Keputusan Kapolri nomor: Kep/1277/VII/2019 tertanggal 22 Juli 2019. Seiring dikeluarkannya SK Kapolri, maka pembangunan RS Bhayangkara Gorontalo sudah bisa dilaksanakan tahun ini.

“Alhamdulillah usulan pembangunan RS Bhayangkara Polda Gorontalo sudah disetujui Kapolri. Untuk itu kami berharap, Biro Rena (Biro Perencanaan Umum dan Anggaran, red) dapat terus mengawal usulan anggaran pembangunan rumah sakit yang sudah kita ajukan,” ujar Kapolda Gorontalo Brijgen Pol Rachmad Fudail Coffee Morning bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo, Selasa (23/7/2019) pagi.

Baca juga: Anjing Pelacak Ini Temukan Ganja di Parkiran Motor Polda Gorontalo

Rachmad Fudail berharap, anggaran pembangunan RS Bhayangkara Gorontalo bisa segera tersedia. Sehingga pembangunan rumah sakit tersebut bisa secepatnya dilaksanakan.

“Kita berharap mudah-mudahan anggaran bisa muncul di APBN Periode 2019 ini, atau 2020 depan, sehingga kita bisa segera laksanakan pembangunannya,” harapnya.

Baca juga: Commad Center Polda Gorontalo Bisa Deteksi Wajah

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam kesempatan yang sama menjelaskan, pembangunan RS Bhayangkara Gorontalo menjadi salah satu target Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail untuk direalisasikan.

“Selama kepemimpinan Kapolda Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH target beliau adalah pembangunan SPN, pembangunan RS Bhayangkara serta Pembangunan Polres Gorut,” ujar Wahyu Tri Cahyono.

“Untuk pembangunan SPN sudah terwujud bahkan sudah operasional. Untuk RS Bhayangkara sudah disetujui Kapolri. Itu artinya tidak lama lagi akan segera dilaksanakan pembangunan,” sambung Wahyu Tri Cahyono menambahkan.

Menurut Wahyu Tri Cahyono, untuk Pembangunan Polres Gorontalo Utara akan terus diperjuangkan.

“Beberapa waktu lalu tim uji kelayakan dari Srena Polri juga sudah meninjau lokasi,ya mudah-mudahan bisa segera terwujud,” beber Wahyu.(muhajir/gopos)

Baca juga: Curi Uang untuk Judi, Pria Kekar Ini Diciduk

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *