Gorontalo

Cucu Pahlawan Gorontalo Lolos Seleksi Akmil 2019

GOPOS.ID, GORONTALO – Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Gorontalo. Setelah melalui tahap seleksi yang sangat ketat. Cucu Pahlawan Gorontalo Nani Wartabone, Daffa Adilah Wartabone, dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi tingkat pusat  pendidikan militer 2019 di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Daffa Adilah Wartabone menjadi satu-satunya utusan Korem 133/Nani Wartabone dan Provinsi Gorontalo yang lolos dalam seleksi tingkat pusat Akmil 2019 . Daffa menjalani seleksi Akmil di mulai dari tingkat daerah hingga seleksi pusat. 

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw melalui Kapenrem 133/Nani Wartabone Mayor Inf.Fathan Ali menerangkan, keberhasilan cucu pahlawan Gorontalo, Daffa Abdillah Wartabone mengikuti seleksi di tingkat pusat calon siswa Akmil 2019 tentunya menjadi pembelajaran penting bagi para calon bintara, serta para generasi muda di Gorontalo.

“Kerja keras dan kesungguhan Daffa Adillah mengikuti seleksi patut diikuti oleh para pemuda dan pemudi Gorontalo yang saat ini mengikuti seleksi calon Bintara. Ataupun generasi muda Gorontalo yang bercita-cita menjadi anggota TNI AD,” ujar Mayor Fathan Ali.

Baca juga: Koramil Limboto Musnahkan 2.650 Liter Cap Tikus

Menurut Mayor Fathan Ali, saat ini jumlah pendaftar seleksi calon Bintara yang dilaksanakan Korem 133/Nani Wartabone sebanyak 268 orang. Terdiri 29 putri yang mendaftar sebagai Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan 239 putra pendaftar Bintara PK.

“Tidak menutup kemungkinan pendaftar masih akan bertambah,” ungkap Fathan Ali.

Menurut Fathan Ali, pendaftaran putra akan ditutup pada 1 Agustus. Selanjutnya tahap seleksi akan dimulai pada 5 Agustus. Sementara untuk Putri, pendaftaran ditutup pada 13 Agustus. Seleksi dilaksanakan pada 28 Agustus 2019.

“Semua tahapan seleksi dilaksanakan di Markas Korem 133/Nani Wartabone,” ujar Fathan Ali.

Berkaitan pelaksanaan seleksi, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw memohon restu Pemerintah Gorontalo serta masyarakat. Agar pelaksaan seleksi calon Bintara 2019 baik putra maupun putri berjalan dengan baik. Sehingga sesuai harapan bersama, banyak putra-putri Gorontalo yang menempuh pendidikan TNI AD.

“Sangat diharapkan doa restu dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Gorontalo untuk memberikan doa restu dan harapan kepada putra/putri calon Bintara,” imbau Fathan Ali.(isno/gopos)

Baca juga: Rok Diganti, Seragam Paskibraka Putri Kenakan Celana Panjang

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *