Gorontalo Hukum & Kriminal

Commad Center Polda Gorontalo Bisa Deteksi Wajah

GOPOS.ID, GORONTALOCommand Center yang dimiliki Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo sangat canggih. Selain mampu merekam dan menayangkan situasi di lokasi rawan secara real time, perangkat Command Center bisa melakukan deteksi wajah.

Pendeteksian wajah yang ada di Commad Center Polda Gorontalo terkoneksi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Sehingga pendeteksian wajah ini akan sangat membantu dalam pengungkapan tindak kejahatan.

Selain pendeteksian wajah, Command Center juga mampu merekam pelat nomor kendaraan. Menariknya, pelat nomor kendaraan yang terekam itu terhubung langsung dengan Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Baca juga: Polda Deteksi Titik Rawan Kriminal lewat Comand Center

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menyampaikan, selain mengantisipasi masalah kejahatan, manfaat lain dari Command Center juga bisa digunakan untuk pemantauan arus lalulintas.

Command Center bisa dimanfaatkan untuk memantau situasi arus lalulintas. Jadi bagi media yang ingin meliput langsung situasi arus lalu lintas nanti bisa bekerja sama dengan Polda Gorontalo,” tutur Wahyu Tri Cahyono.

Baca juga: Polda Gorontalo Mutasi 65 Perwira dan 56 Bintara

Menurut Wahyu Tri Cahyono, banyak fasilitas yang juga tersedia di Command Center Polda Gorontalo ini. Di antaranya deteksi wajah yang terhubung langsung dengan dukcapil, deteksi pelat nomor yang terhubung langsung dengan korlantas, serta pendeteksi kerumunan.

“Nantinya juga kita akan menggabungkan CCTV yang mungkin ada di Bank,  di tempat-tempat lain  yang ada CCTV-nya, maka kita akan gabung jadi satu terpantau di Command Center Polda Gorontalo ini. Command Center bisa juga digunakan untuk Video Call bagi anggota yang ingin melakukan report dari lapangan,” ungkap Wahyu Tri Cahyono.(muhajir/gopos)

Baca juga: Bank Syariah Mandiri Gorontalo Beri Bimbingan Manasik Haji bagi 370 JCH

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *