Gorontalo Hukum & Kriminal

Polda Deteksi Titik Rawan Kriminal lewat Comand Center

GOPOS.ID, GORONTALO – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo kembali meningkatkan pelayanan dalam bidang keamanan. Selain penempatan personel di titik rawan kejahatan (kriminal), Polda Gorontalo juga turut melakukan pemantauan melalui Comand Center.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, menerangkan hadirnya Command Center di Polda Gorontalo merupakan bantuan dari Mabes Polri. Tujuannya untuk peningkatan pelayanan kepolisian.

“Jadi dalam rangka peningkatan pelayanan kepolisian khususnya di bidang keamanan, Mabespolri telah memberikan bantuan berupa pembangunan Command Center di beberapa polda salah satunya polda provinsi Gorontalo,” terang Wahyu kepada gopos.id, Jumat (12/07/2019) di Polda Gorontalo.

Adapun manfaat dari Command Center dalam pelayanan keamanan, menurut Wahyu, untuk mendeteksi lokasi-lokasi rawan kejahatan. Deteksi dilakukan melalui penempatan CCTV.

“Nanti ada penempatan CCTV di beberapa titik yang ada di seputaran kota Gorontalo maupun titik lain di beberapa kabupaten,” tandas Wahyu.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Kapolda Gorontalo Ingatkan Profesionalisme Polri

Menuru Wahyu, saat ini, Wahyu mengatakan masih dilakukan pelatihan untuk operasional Commend Center.

“Saat ini masih dalam rangka pelatihan-pelatihan, jadi operator-operator akan ditunjuk oleh biro operasi ditentukan siapa dan berapa orang yang nanti akan melaksanakan tugas disini dan akan melakukan pemantauan selama 24 jam,” jelas Wahyu

Dengan hadirnya Command Center di Polda Gorontalo, Wahyu berharap, Provinsi Gorontalo akan lebih aman lagi.

“Mudah-mudahan dengan adanya Command Center ini, provinsi Gorontalo akan lebih aman lagi sesuai dengan harapan masyarakat. Ini adalah bukti bagaimana Polri selalu ada untuk masyarakat,” tandas Wahyu.(muhajir/gopos)

Baca juga: Minta Duit ke Santri, Oknum TNI Gadungan Dibekuk

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *