Gorontalo Gorontalo Hebat

Bupati Gorontalo Dukung Pemprov Bangun RSUD Ainun Dengan Konsep KPBU

GOPOS.ID, GORONTALO – Upaya pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mengembangkan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie bukan persoalan mudah. Pemerintah melihat peluang yang sangat besar bakal didapat Gorontalo dengan pembangunan RS Ainun dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Meski ada beberapa orang yang mempertentangkan pembangunan ini. Namun sebagian masyarakat dan kepala daerah se Gorontalo setuju atas pembangunan RSUD Ainun Habibie.

Sebab keberadaan RS Ainun Habibie akan menunjang peningkatan derajat kesehatan di Gorontalo. Tak hanya itu, warga Gorontalo tidak perlu repot-repot di rujuk ke rumah sakit luar daerah yang memakan anggaran yang besar.

Baca juga : Demi Rakyat Gorontalo, Rusli Pasang Badan untuk RS Ainun Habibie

Support pembangunan RSUD Ainun Habibie datang dari Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo. Menurut mantan rektor Universitas Negeri Gorontalo itu bahwa keberadaan RS Ainun akan sangat bermanfaat dan menjadi investasi masa depan Gorontalo.

Sehingga ia mendukung pengembangan RS Ainun, yang pembiayaanya menggunakan KPBU.

“Saya setuju dan mari dukung pak Gubernur agar rumah sakit rujukan segera terwujud,”ucap profesor yang juga Ketua DPW PPP Gorontalo itu.

Dikatakan Nelson, bahwa bukan persoalan siapa yang membangun RSUD Ainun Habibie. Tetapi lebih dari itu, masyarakat Gorontalo akan menikmati layanan bertaraf layanan kesehatan rujukan regional maupun nasional di RS Ainun.

Baca juga : Yes… KPBU RSUD Ainun Habibie Segera Disetujui DPRD

“Letak rumah sakit yang berada di ibu kota Kabupaten. Berada di pertengahan Provinsi Gorontalo. Tentu akan memberikan keuntungan sendiri bagi masyarakat sekitar. Terutama dalam hal layanan kesehatan. Yang dari Pohuwato, Boalemo dan Gorontalo Utara tidak perlu dirujuk ke luar daerah, karena RS Ainun ada keunggulan sendiri,” tandas Nelson. (**/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *