Gorontalo Headline Info Pasar

Begini Cara Mengurus Saldo Rekening Mandiri yang Berkurang

GOPOS.ID, GORONTALO – Sistem Bank Mandiri dilaporkan mengalami masalah pada Sabtu (20/7/30) pagi. Kondisi itu membuat sekitar 1,5 juta nasabah dikejutkan dengan saldo rekening Mandiri mereka yang tiba-tiba berkurang.

Terkait hal itu, PT Bank Mandiri menjanjikan sistemnya akan pulih dalam 2-3 jam.

“Mandiri menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan. Karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam siaran pers sebagaimana diperoleh gopos.id.

Baca juga: 615 RS Turun Tipe, Dinkes-RS Segera Menghadap Kemenkes

Dengan durasi perbaikan tersebut, maka artinya sore ini sistem di Bank Mandiri akan pulih kembali. Dengan begitu, saldo nasabah yang berkurang akan kembali seperti sedia kala. Lalu bagaimana dengan nasabah yang saldonya sempat berkurang tetapi belum kembali?

Rohan Hafas menegaskan, apabila sampai dengan tempo waktu yang ditentukan ada uang/saldo rekening Mandiri milik nasabah belum kembali maka nasabah bisa melapor ke Bank Mandiri cabang terdekat.

“Jalur lain bisa juga ditempuh dengan mengirim email ke mandiricare@bankmandiri.co.id atau melalui call center ke nomor telepon 14000,” terang Rohan Hafas.

Lebih lanjut Rohan Hafas kembali memastikan bila rekening nasabah Bank Mandiri Aman.

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” tutur Rohan.

Bank Mandiri mempersilakan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.(hasan/gopos)

Baca juga: SMKN 1 Limboto Wakili Gorontalo di Lomba Perpustakaan Nasional

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *