GOPOS.ID – Beredar di dunia maya seorang customer memaki-maki driver ojek online (ojol) hingga melontarkan kata-kata tidak pantas lewat pesan WhatsApp. Pesan tersebut diunggah oleh anak dari driver ojol itu melalui akun base Twitter @txtdariojol.
Anak tersebut menceritakan kalau handphone ayahnya sedang rusak. Namun sang ayah harus tetap bekerja sehingga ayahnya menggunakan HP pengganti dengan fitur maps yang terkendala.
Sang anak pun berinisiatif memperbaiki HP ayahnya. Namun, dia malah melihat isi pesan WhatsApp yang membuatnya sakit hati kepada si pengirim.
“Mau cerita, jadi papaku ojol udah 2 minggu hp utamanya rusak. jadi make hp pengganti untuk ngojol yg dimana emg fitur mapsnya rada berkendala. Dan hari ini aku benerin hpnya sakit hati banget baca notif yang masuk langsung aku hapus karna takut bokap sakit hati bacanya,” tulis Twitter @txtdariojol dalam keterangan cuitannya.
Menurut tangkapan layar isi pesan WA tersebut, customer yang tidak diketahui identitasnya itu tampak memaki driver ojol dengan kalimat yang tidak sepantasnya diucapkan. Customer tersebut juga mengancam akan melaporkan driver ojol itu ke kantor ojol.
mau cerita, jadi papaku ojol udah 2 minggu hp utamanya rusak. jadi make hp pengganti untuk ngojol yg dimana emg fitur mapsnya rada berkendala. dan hari ini aku benerin hpnya sakit hati banget baca notif yang masuk💔 langsung aku hapus karna takut bokap sakit hati bacanya pic.twitter.com/3MymQFQm5C
— ojol struggle (@txtdariojoll) February 19, 2023
Sontak, isi pesan WhatsApp tersebut langsung menjadi sorotan netizen. Banyak netizen yang mengecam tindakan customer tersebut lantaran dinilai tidak sopan.
“Heran sama orang2 yg kyk gini, ngechat panjang cuma buat maki2 bisa bgt, drpada ngechat alamat lengkap,” tulis akun @mad***.
“Ngetik gini tu mbok ya dipikir dulu perasaannya sebelum dikirim ke ybs, ikutan sakit ati bacanya,” tulis akun @res***.
“Tapi rata2 ojol emang ga bisa baca maps, aku sebagai pengguna gofood dan gojek aktif merasakan, tp ga pernah maki2 sih cm agak kesel sedikit tp pas ktmu abangnya seneng dan ksh tips.. terimakasih ojol membantu aku,” tulis akun @iin***.
“Yang namanya aplikasi mungkin ada kekurangannya, di sisi lain dari pengguna ojol juga gak semua bisa baca maps, konsumen juga harus bisa ngertiin dong, saran tetep semangat untuk para driver ojol untuk konsumen harus bisa ngertiin biar sama-sama enak tugas anda mulia,” tulis akun @M_s***. (Nisa/Gopos)