GOPOS.ID, GORONTALO – Untuk menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo sebagai rumah sakit dengan layanan prima, manajemen RS Ainun memastikan setiap aduan dan kritikan dari masyarakat segera ditindaklanjuti.
Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Keperawatan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo Fandi Pelealu saat menggelar forum konsultasi publik (FKP) yang berlangsung di aula RS Ainun, Selasa (21/5/2024).
Dalam pelaksanaan FKP ini dihadiri oleh unsur pemerintah dalam hal ini Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, unsur masyarakat, unsur pendidikan, LSM serta komunitas yang ada di Provinsi Gorontalo.
“Kami senangtiasa untuk melihat respon pelayanan dari rumah sakit, dibuktikan dengan setiap tiga bulan sekali ada survei kepuasan masyarakat dan pegawai. Serta paling penting kami langsung menindaklanjuti keluhan dari pasien maupun keluarga pasien untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit,” ungkap Fandi.
Dalam kesempatan itu, Fandi juga memaparkan pelayanan yang ad di RSUD dr Hasri Ainun serta estimasi pelayanan yang dilakukan oleh masing-masing poli di rumah sakit.
“Setiap hari ada informasi tentang layanan poli rawat jalan yang buka dan tutup sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi tentang pelayanan poli yang buka besok hari. Itu kami informasikan melalui flayer yang dibagikan melalui media sosial RSUD dr Hasri Ainun Habibie,” tuturnya.
Untuk bahan evaluasi, apa yang disampaikan oleh pemberi informasi pada FKP kemarin, hal itu akan segera ditindaklanjuti untuk meningkatkan pelayanan RS Ainun ke pelayanan prima.(puput/gopos)