GOPOS.ID, GORONTALO – Memperingati Hari Diabetes Nasional pada 12 Juli 2019, Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia tingkatkan kepedulian untuk mencegah dan melawan hoaks kesehatan. Khususnya terkait diabetes melalui kampanye #BeatDiabetes.
Sebagai brand yang sudah lebih dari 40 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi. Tahun ini Tropicana Slim mengadakan #BeatDiabetes sebagai wujud komitmennya mengedukasi masyarakat Indonesia.
Agar semakin cerdas dalam memilih informasi yang benar terkait kesehatan. Termasuk informasi tentang diabetes.
Baca juga : Rakontek P2P: Terjadi Pergeseran Penyakit Menular ke Tidak Menular
Khususnya di Gorontalo, bertempat di GOR Nani Wartabone, sebanyak 300 orang dengan antusias berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan #BeatDiabetes, Minggu (14/7/2019). Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya cek gula darah, senam bersama, demo masak, serta pengundian doorprize.
Kegiatan di kota Gorontalo pun turut dimeriahkan oleh Tokopedia, Le-Minerale, Belvita, Accu-check, Prodia, Kimia Farma, Pegadaian dan Dinas Kesehatan Gorontalo.
“Untuk melawan hoaks terkait kesehatan, tentunya diperlukan kolaborasi berbagai pihak. Dalam kesempatan ini, Tropicana Slim berkolaborasi dengan Rumah Sakit, praktisi kesehatan, restaurant/café, retailer, komunitas kesehatan, serta masyarakat publik,” Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim.
Baca juga : Berbuka Puasa dengan Minuman Bersoda?
Acara ini melibatkan kurang lebih 20.000 peserta dari berbagai penjuru Tanah Air dan diadakan serentak di 33 kota di Indonesia. Meliputi Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Purwokerto, Jogja, Surabaya, Malang, Kediri, Medan, Padang. Pematangsiantar, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang. Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Makassar, Manado, Palu, Bone, Gorontalo, Denpasar, Mataram, Ambon, hingga Jayapura.
Noviana Halim lanjut mengatakan pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini memungkinkan informasi tersebar begitu cepat. Termasuk informasi kesehatan. Sayangnya, banyak informasi tersebut yang keliru atau biasa disebut hoaks, sehingga sangat berpotensi merugikan masyarakat.
“Melalui kampanye #BeatDiabetes yang diadakan serentak di 33 kota Minggu kemarin, Tropicana Slim ingin mengajak masyarakat untuk semakin berhati-hati dengan informasi kesehatan yang tersebar, termasuk hoaks tentang diabetes. Kami melakukan edukasi kepada para peserta #BeatDiabetes, berkolaborasi dengan narasumber terpercaya yaitu Dokter dari RSUP Malalayang untuk mengupas berbagai hoaks kesehatan yang beredar di masyarakat,” tandasnya. (rls/andi/gopos)