Gorontalo Headline Politik

Nelson Pomalingo Serahkan  SK Pimpinan Dewan PPP, Cek Disni

GOPOS.ID, GORONTALOPartai Persatuan Pembangunan dipastikan mendapatkan jatah kursi pimpinan dewan di empat wilayah di Provinsi Gorontalo. Masing-masing sebagai pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo, pimpinan DPRD Kabupaten Bone Bolango, pimpinan DPRD Kota Gorontalo, dan Pimpinan DPRD Kabupaten Gorontalo.
Untuk mengisi itu, Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo sudah menetapkannya melalui Surat Keputusan (SK).
Untuk mewakili pimpinan Ketua DPRD Provinsi jatuh pada Awaludin Pauweni, Ketua DPRD kabupaten Gorontalo jatuh kepada Syam T. Ase, untuk pimpinan DPRD Kota Gorontalo diamanatkan kepada Rifai Bukusu, dan pimpinan DPRD Kabupaten Bone Bolango diemban Azan Piola.  SK diserahkan Ketua DPW Nelson Pomalingo di PPP Center-Telaga Biru, Minggu (7/14/2019). 

Baca juga Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke PPP Gorontalo

Penunjukan ke-empat nama ini, menurut Sekertaris DPW PPP Gorontalo, Cecen Adrias Male bahwa ketentuannya sudah sesuai dengan Petunjukan Pelaksana (Juklak) kepartaian DPP.

Penyerahan SK oleh ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo kepada pimpinan dewan di empat daerah di Provinsi Gorontalo. (foto istimewa)

“Ya, kami DPW hanya sekedar mengusulkan nama-nama. Ada tiga sampai empat nama yang diusulkan, lalu itu diputuskan oleh DPP,” papar Cecen. 
Penunjukan untuk skala DPRD Kabupaten/Kota dikatakannya sudah sesuai komposisi Ketua, Sekertaris, Bendahara(KSB). 
“Sementara untuk Wakil Ketua DPRD Provinsi, dilihat dari pengalaman selama berkarir di lembaga DPRD, baik level kabupaten hingga provinsi,” teranngya.
Ditempat yang berbeda, Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan rekomendasi nama-nama ini memang sudah ada pekan lalu. Namun barulah kali ini diserahkan secara resmi kepada yang bersangkutan.

Baca juga : PPP Dulang 2 Kursi Dapil III Dekot Gorontalo

“Di Pileg April 2019 kemarin, dari tujuh DPRD di Provinsi Gorontalo. Allhamdulillah ada empat wakil kita duduk diparlemen dan menjabat sebagai pimpinan dewan. Semua sudah melalui pengusulan oleh DPW ke DPP PPP serta keluarlah nama-nama tersebut,” ucap Nelson Pomalingo.
Lanjut dikatakan Bupati bergelar Profesor itu bahwa konsep siapa yang duduk pada alat kelengkapan DPRD, dalam waktu dekat ini akan dibahas.

“Yang pasti wilayah memintakan konsep konsep DPC PPP di semua Provinsi, siapa dan dimana, itu kita akan bahas selanjutnya. Yang jelas ini merupakan prestasi kita di Pileg kemarin, yang cukup luar biasa,” tandas mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo itu. (andi/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *