Gorontalo Info Pasar

ZNH Gorontalo Target Berangkatkan 500 Jamaah Umrah

GOPOS.ID, GORONTALO – Niat masyarakat Gorontalo untuk menunaikan ibadah umrah semakin mudah. Hal itu seiring hadirnya PT Ziar Nidaul Haramain (ZNH) Cabang Gorontalo.

PT ZNH merupakan salah satu travel umrah yang mengantongi izin resmi Kementerian Agama (Kemenag) RI. ZNH merupakan travel umrah yang beberapa kali mendapat penghargaan dari Kemenag RI atas pelayanan kepada masyarakat serta mendapat kepercayaan luas masyarakat.

Di Gorontalo sendiri, PT Ziar Nidaul Haramain (ZNH) juga telah mengantongi Izin Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU)  Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo nomor: 144 tahun 2019 tertangal 13 Maret 2019. Sejalan dengan dikeluarkannya Izin tersebut, PT ZNH Cabang Gorontalo telah melakukan pemberangkatan perdana jamaah umrah.

Baca juga: Djalaluddin Gorontalo Segera Jadi Embarkasi Haji

Tahun ini, PT ZNH Cabang Gorontalo menargetkan pemberangkatan sebanyak 500 jamaah umrah. Kepala Cabang Gorontalo PT ZNH Yusuf Olii mengaku, optimistis akan memberangkatkan jamaah umrah asal Gorontalo pada tahun ini sesuai target. Yakni sebanyak 500 jamaah. Beberapa langkah telaah dilakukan untuk memenuhi target tersebut. Di antaranya, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemkab Boalemo yang didukung beberapa mitra pembiayaan syariah ataupun pembayaran secara cash.

“Kami sangat optimistis untuk tahun ini akan memberangkatkan calon umrah sebanyak 500 jamaah. Target ini prioritas jauh hari sebelum ditetapkan Surat Keputusan dari Kementerian Agama Provinsi Gorontalo. Kami juga sudah memberangkatkan jamaah umrah perdana pada 26 April. Langkah itu kemudian menjadi spirit kami untuk bulan berikutnya menambah jumlah pemberangkatan,” kata Yusuf.

Tidak hanya wilayah Boalemo. Menurut Yusuf, program umrah serta haji plus yang disediakan PT ZNH juga akan dikerjasamakan dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo. Langkah itu akan dilakukan secara bertahap. Sehingga kerja sama yang dibangun betul-betul matang serta terealiasi sesuai kesepakatan.

“Target kita bukan terfokus pada satu daerah saja. Namun di seluruh Kabupaten/Kota di provinsi Gorontalo kita akan lakukan kerja sama. Dengan didukung mitra pembiyaan Syariah proses yang mudah serta mempermudah bagi siap saja yang ingin pergi umrah, jelas akan menambah jumlah calon umrah,” tutur Yusuf.

“Di ZNH program yang kami tawarkan mudah dan praktis.  Pada prinsipnya adalah niat ibadah. Allah tidak hanya memanggil orang-orang mampu, tetapi Allah memampukan orang-orang  yang tidak mampu untuk datang ke Baitullah,” sambung Yusuf menambahkan.

Yusuf berharap, dengan adanya langkah ini, kedepannya travel yang dipimpinnya memberi berkah bagi siapa saja yang ingin umrah ke tanah suci.

“Pelayanan dan dan kemudahan jamaah umrah kami utamakan tutup Yusuf. (Adv/Isno/gopos)

Baca juga: Pembangunan Waduk Bulango Ulu Dimulai Agustus 2019

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *