TNI–POLRI Kawal Pengamanan Pilkades di Bulango Selatan - gopos.id
Gorontalo Politik

TNI–POLRI Kawal Pengamanan Pilkades di Bulango Selatan

GOPOS.ID, GORONTALO – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Bulango Selatan, Bone Bolango, turut mendapat pengawalan jajaran TNI-Polri. Hal itu dimaksudkan agar pelaksanaan hajatan politik di tingkat desa itu berjalan aman, dan lancar.

Komandan Pos Ramil 1304-04/Tapa Kecamatan bulango Selatan, Serma Jubedi R. Saude, mengatakan suhu politik dan keamanan menjelang Pilkades tak bisa dipandang remeh. Menyikapi hal itu, jajaran TNI-Polri  terus memperkuat pengamanan menjelang hingga pasca pilkades.

“Kami personel Koramil 1304-04/Tapa akan bekerja sama dengan personel Polsek Tapa siap untuk mempertebal pengamanan jelang dan selama pemilihan Kepala Desa di Wilayah Kec. Bulango Selatan. Sehingga seluruh kegiatan berjalan dengan tertib aman, dan lancar,” ungkap Jubedi usai rapat koordinasi Pilkades di Bulango Selatan, Senin (4/11/2019).

Rapat koordiasni dipimpin Camat Bulango Selatan, Sukrianto Katili, S.I.P, turut hadir panitia Pilkades, Babinsa, serta Babhinkamtibmas se-Kecamatan Bulango Selatan.

Camat Bulango Selatan, Sukrianto Katili, mengatakan 4 desa telah melaksanakan tahapan dan penetapan calon Pilkades dengan aman, dan damai. Hal itu tak lepas dari sinergitas tiga pilar untuk menjamin kelancaran, keamanan dan ketertiban. “Kegiatan Pilkades ini merupakan gelombang kedua yang akan dilaksanakan di 4 desa,” kata Sukrianto Katili.

Sementara itu Sekcam Bulango Selatan, Hamzah Saleh,S.H menambahkan masa kampanye akan dilaksanakan selama tiga hari. Yakni 5-7 November 2019. Hamzah berharap, pelaksanaan kampanye dimanfaatkan untuk penyampaian visi misi para kandidat kades.

“Kami juga meminta pemetaan dan personel pengamanan TNI-POLRI pada masa Pilkades. Pemetaan itu akan menjadi dasar bagi kecamatan untuk membuatkan surat permohonan personel pengamanan kepada TNI-POLRI,” kata Hamzah.

Terpisah, Kanit Intel Polsek Tapa, Bripka Alif Akbar menyarankan agar pelaksanaan tahapan Pilkades disesuaikan dengan Peraturan Bupati (Perbup) Bone Bolango.

“Pelaksanaan debat sebaiknya dilaksanakan pada siang hari untuk faktor keamanan,” imbau Alif Akbar.(isno/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =