Gorontalo Hukum & Kriminal

Anjing Pelacak Ini Temukan Ganja di Parkiran Motor Polda Gorontalo

GOPOS.ID, GORONTALO – Seekor anjing pelacak yang dijuluki Pilko yang sering melacak Narkoba bersama unit K-9 berhasil menemukan narkoba jenis ganja yang berada di halaman parkiran Polda Gorontalo, Senin (22/7/2019).

Ganja tersebut berada di salah satu motor yang berada di halaman parkiran Polda.  Dengan sangat teliti, Pilko sang anjing pelacak memeriksa satu persatu kendaraan bermotor. Dan mencari ganja yang sengaja diletakkan salah satu motor.

Tidak butuh waktu yang lama Pilko menemukan Narkoba jenis ganja dan menyerahkan kepada pelatih.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah latihan rutin. Dimana latihan terhadap anjing pelacak ini terus di laksanakan oleh direktorat Samapta Polda Gorontalo. Guna untuk meningkatkan kualitas anjing pelacakan, di lingkungan Polda Gorontalo, agar insting mereka tak berkurang.

“Latihan terhadap anjing pelacak ini terus di laksanakan oleh direktorat Samapta Polda Gorontalo. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelacakan dan untuk terus mempertahankan kemampuan anjing ini dalam membantu tugas kepolisian khususnya dalam hal melacak. Termasuk narkoba,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Ps Kanit Satwa Direktorat Samapta Polda Gorontalo, Brigadir Nengah Bawah menyampaikan bahwa tugas unit K-9 dibagi menjadi tiga jenis.

Yaitu pelacakan narkoba Pilko, pelacakan kriminal umum Beauty, dan pengendalian masa Frangki (dalmas). 

“Setiap hari unit K-9 dilatih agar kemampuannya tak menurun. Karena tugasnya yang beranekaragam. Latihan yang diberikan untuk para anjing pelacak pun tak sama,” terangnya

Pada latihan yang dilaksanakan terhadap Pilko anjing pelacak yang khusus melacak narkoba. Di latih melacak narkoba jenis ganja yang sengaja di taruh di salah satu kendaraan bermotor yang di parkir di halaman Parkir Polda Gorontalo. 

“Dengan sangat teliti Pilko anjing pelacak yang Khusus melacak Narkoba memeriksa satu persatu kendaraan bermotor. Mereka mencari ganja yang sengaja di taruh di salah satu motor yang di sembunyikan di salah satu motor,”tandasnya. (muhajir/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *