Gorontalo

PPIH Gorontalo Siap Beri Pelayanan Maksimal

GOPOS.ID, GORONTALO – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Gorontalo siap memberikan pelayanan terbaik. Saat ini seluruh persiapan pemberangkatan telah rampung. Salah satunya kesiapan asrama haji Provinsi Gorontalo yang akan digunakan oleh para jamaah haji mulai esok, Kamis (26/7/2019).

Ketua PPIH Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Hamka Arbie mengemukakan, kesiapan Asrama Haji embarkasi haji antara (EHA) Gorontalo sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Langkah itu dilakukan melibatkan instansi terkait.

“Kita lakukan persiapan bersama-sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Kantor Imigrasi, Bandara Jalaluddin Gorontalo hingga Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan keamanan. Sehingga segala kebutuhan para jamaah haji semuanya sudah siap,” ujar Hamka Arbie.

Baca juga: Isi Koper Jamaah Haji Gorontalo Ditemukan Rokok Berlebihan

Pengecekan kesiapan asrama haji juga dilakukan secara kontinyu.

“Checking kamar sesuai manifest jamaah, layanan katering untuk logistik, dan aula penerimaan semua sudah siap,” tegas Hamka Arbie.

Pria yang menjabat Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Gorontalo itu mengatakan, 1.194 jamaah haji Gorontalo dibagi dalam tiga kelompok terbang (kloter). Kloter 27 UPG akan masuk asrama kali pertama pada 25 Juli pukul 10.00 wita. Kemudian Kloter 29 UPG pada 26 Juli pada pukul 23.30 WITA. Selanjutnya Kloter 34 UPG pada 30 Juli pukul 09.30 WITA.

“Insya Allah masuk asrama haji sesuai jadwal, kami siap menyambut jamaah. Mohon doanya agar penyambutan dan pelayanan kepada jemaah berjalan lancar. Kami siap seratus persen,” tutur Hamka Arbie.

Lebih lanjut Hamka Arbie mengimbau, para jamaah yang akan mulai masuk asrama haji esok hendaknya memerhatikan imbauan yang telah disampaikan saat manasik.

“Kami selaku PPIH tingkat provinsi, juga sebagai Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Gorontalo berharap semua jamaah yang akan masuk besok ini sesuai jadwal yang kita tentukan. Kami juga berharap apa yang disampaikan pada manasik menjadi perhatian,” tandasnya.(muhajir/gopos)

Baca juga: Jamaah Haji Diimbau Tak Langsung Pulang usai Shalat di Masjidil Haram

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *