Pemuda Ini Babak Belur Diamuk Warga Lantaran Mencuri Televisi - gopos.id
Gorontalo Headline Hukum & Kriminal

Pemuda Ini Babak Belur Diamuk Warga Lantaran Mencuri Televisi

GOPOS.ID, GORONTALO – Seorang pemuda, ASU alias Angki, menjadi bulan-bulanan warga di Desa Botumoputi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (12/10/2019). Pemuda berusia 22 tahun itu babak belur setelah menjadi sasaran kemarahan warga setelah diduga mencuri televisi.

Saat ini, warga Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo itu telah diamankan oleh Polsek Tibawa. Angki ditetapkan sebagai tersangka pencurian dan harus mendekam di balik jeruji besi.

Informasi yang dirangkum gopos.id, peristiwa nahas yang dialami Angki bermula pada Sabtu (12/10/2019) pukul 11.00 WITA seusai mengantar penumpang ojek. Saat itu Angki yang mengendari sepeda motor Honda Beat Street warna hitam, DM 2522 HQ, bergerak dari arah Desa Labanu, Kecamatan Tibawa menuju ke Desa Botumoputi, Kecamatan Tibawa. Atau dari arah Kwandang menuju ke arah Isimu.

Setibanya di Desa Botumoputi, Angki lalu berhenti di depan rumah milik Ahyun Abas alias Ahim. Setelah memastikan rumah dalam keadaan kosong, Angki lalu membuka paksa gembok pintu.  Selanjutnya Angki mengambil sebuah televisi LED merek Samsung 32 inch warna hitam. Televisi tersebut berada di atas meja di ruang tamu.

Usai mengambil televisi, Angki lalu kabur menuju ke Desa Iloponu. Saat tiba di Desa Iloponu, Angki sempat menawarkan televisi hasil curian kepada salah seorang warga, Novi, yang sedang duduk di tepi jalan Trans Sulawesi. Akan tetapi, Novi menyampaikan tak berminat. Angki lalu melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Buhu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Tak berapa lama, Novi membaca postingan di media sosial adanya kehilangan sebuah televisi milik Laila Bilatula alias Oma Bibong. Novi kemudian menjelaskan bila dirinya barusan ditawarkan sebuah televise oleh seorang lelaki.

Berdasarkan informasi tersebut, pemilik rumah Ahyun Abas bersama Mohamad Region Saputra Ahmad alias Dion membuntuti Angki ke Desa Buhu, Kecamatan Tibawa.

“Saat mendapati pelaku di Desa Buhu, Ahim dan Dion berupaya menangkap pelaku. Akan tetapi pelaku langsung melarikan diri sehingga televisi yang dibawa terjatuh,” ujar Kapolsek Tibawa melalui Kanit Reskrim, Aipda Fahmi Onder,S.H.

Baca juga: Sembilan Pasang Muda-Mudi Terjaring Razia Polda Gorontalo

Angki berusaha kabur. Sementara Dion dan Ahim terus mengejar. Kejar-kejaran menggunakan sepeda motor berlangsung dari arah Desa Buhu menuju ke Desa Botumoputi.

“Saat tiba di Desa Botumoputi, pelaku dihadang sejumlah warga. Pelaku lalu diamuk warga yang berada di lokasi kejadian,” ungkap Aipda Fahmi.

Warga lantas meluapkan kemarahan hingga mengakibatkan wajah Angki babak belur. Usai diamuk warga, Angki mengalami luka robek di bagian kepala belakang, mata kiri memar dan bengkak, hidung berdarah, serta memar pada bagian tulang belakang.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata pernah mengambil dua buah tabung ukuran 3 kilogram. Pelaku berniat mengambil kembali barang di rumah korban,” ujar Aipda Fahmi.(arif/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =