GOPOS.ID, BONEPANTAI – Owner Yumera Hijab, Riny Chintya Dewi berbagi tips pengembangan wisata berbasis digital marketing pada kegiatan Workshop Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN MBKM Desa Tihu bersama Diskominfo Bone Bolango dan diikuti oleh karang taruna dan pengelola Wisata Pesona Tanjung Tihu, Jumat (2/12/2022).
Riny yang sudah berkecimpung didunia usaha sejak lama mengungkapkan diera digital sekarang peran media sosial sangatlah penting untuk memasarkan atau memperkenalkan sebuah produk atau tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.
“Peran media sosial itu sangat penting. Saya pernah membuka sebuah toko untuk memasarkan produk Yumera Hijab. Namun akibat Pandemi Covid-19 toko itu harus ditutup dan saya pun memutar otak untuk menggunakan media sosial baik itu facebook maupun instagram untuk memasarkan produk saya dan alhamdulillah sekarang lumayan banyak peminatnya,”ungkap Riny.
Riny yang juga Wakil Ketua I T.P PKK Bone Bolango menilai Objek Wisata Pesona Tanjung Tihu punya potensi besar untuk dikembangkan. Ia menggambarkan tiket untuk masuk diwisata tersebut sangatlah murah yang terbayarkan mahal dengan suasana pantai yang indah, bersih, dan nyaman untuk dikunjungi.
“Pantai ini memang tidak besar. Namun lingkungannya bersih, asri, dan nyaman untuk dikunjungi. Orang yang datang kesini untuk healing pasti akan hilang semua beban pikirannya dengan melihat pemandangan apalagi disore hari didepan mata terpampang sunset yang begitu indah,”ujar Riny.
Ia pun berpesan kepada para karang taruna dan pengelola wisata untuk terus memanfaatkan dunia digital khususnya media sosial guna mempromosikan wisata tersebut agar dapat terus berkembang dan diminati oleh para wisatawan.
“Jika bisa Pemerintah Desa pun bisa menganggarkan dana untuk wisata ini agar bisa diiklankan lewat media sosial yang untungnya insya allah akan sangat besar untuk wisata ini kedepan,”pungkas Riny yang juga putri dari Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli itu. (Indra/Gopos)