Diundur Hingga November, Ini Jadwal Rekrutmen CPNS-P3K - gopos.id
Headline Nasional

Diundur Hingga November, Ini Jadwal Rekrutmen CPNS-P3K

GOPOS.ID, JAKARTA – Finalisasi rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) sudah rampung. Rekrutmen yang diagendakan akan berlangsung bulan Oktober 2019, diundur hingga November. Namun pengumumannya akan disampaikan pada minggu keempat bulan Oktober.

Hal ini dipastikan setelah Badan Kepegawaian Negera (BKN) selesai gelaran Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian pada 25 September 2019 lalu.

Dari rilis yang diterima gopos.id bahwa rekrutmen CPNS-P3K tahun 2019 diperkirakan akan diumumkan pada minggu keempat bulan Oktober.

Kemudian dilanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu pendaftaran akan dimulai pada bulan November. Proses seleksi administrasi pada bulan Desember, dan seterusnya.

Menurut Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan bahwa ada beberapa hal yang mendasari pertimbangan pelaksanaan rekrutmen CPNS-P3K tahun 2019. Yaitu anggaran rekrutmen dan gaji CPNS 2019 pada sebagian Kementerian, Lembaga, dan Daerah (K/L/D) kemungkinan telah dialihkan untuk kegiatan lain. Yang lebih prioritas serta harus selesai dipertanggungjawabkan pada pertengahan bulan Desember.

Baca juga: Batas Usia Pelamar CPNS Dinaikkan Jadi 40 Tahun

Sehingga jika proses seleksi dipaksakan selesai pada tahun ini akan menimbulkan konsekuensi anggaran yang rumit.

“Sebanyak 541 K/L/D yang akan membuka formasi CPNS tahun 2019 harus melaksanakan training dan entry formasi pada sistem daring baru. Guna menghindari kesalahan input yang berakibat fatal bagi calon peserta sebagaimana terjadi di beberapa tempat pada proses rekrutmen CPNS tahun 2018,” jelas Mohammad Ridwan.

Untuk itu masyarakat diimbau agar memantau informasi resmi mengenai rekrutmen CPNS tahun 2019 melalui kanal media sosial BKN. Situs web www.bkn.go.id, dan situs web atau media sosial yang dikelola oleh K/L/D. (adm-01/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − one =