Headline Nasional

Bertemu di Stasiun MRT, Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi

GOPOS.ID – Konflik dan konstalasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 selesai sudah. Dua tokoh sentral, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya bertatap muka, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan dua tokoh yang sempat head to head di Pilpres 2019 itu berlangsung Stasiun Moda Raya Transportasi (MRT) Lebak Bulus, Jakarta. Keduanya turut naik MRT hingga stasiun Senayan.

Di hadapan wartawan, Jokowi menegaskan, pertemuan dirinya dan Prabowo Subianto merupakan pertemuan seorang sahabat serta pertemuan seorang saudara. Sedianya agenda tersebut sudah dijadwalkan sejak lama. Akan tetapi karena kesibukan masing-masing maka keduanya baru bisa terlaksana pada Sabtu (13/7/2019) pagi.

“Sebetulnya pertemuan bisa dilaksanakan di mana saja. Tapi kami sepakat bertemu di MRT. Sebab, saya tahu Pak Prabowo belum pernah mencoba MRT,” kata Jokowi sedikit berkelakar.

Prabowo Subianto (kiri) dan Joko Widodo (kanan) saling bersalaman saat bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (setkab.go.id)

Baca juga: Jokowi Sebut akan Umumkan Kabinet Secepatnya

Sementara itu Prabowo Subianto menyampaikan selamat bekerja kepada Jokowi.

“Saya ucapkan selamat bekerja. Selamat tambah rambut putih Pak,” kata Prabowo sembari tersenyum.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan,, untuk mengurus bangsa Indonesia yang begitu besar dibutuhkan kerja sama. Karena itu, Prabowo Subianto memastikan bila siap menyumbang tenaga demi kepentingan rakyat.

“Kami siap membantu apabila dibutuhkan untuk kepentingan rakyat. Tapi kalau kami mengkritisi saya minta maaf pak, karena demokrasi butuh cek and balance (keseimbangan),” tutur mantan Danjen Kopassus itu.(adm-02/gopos)

Baca juga: Polda Gorontalo Mutasi 65 Perwira dan 56 Bintara

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *