Gorontalo Gorontalo Hebat

Alhamdulillah, Ada Layanan Kursi Roda Bagi Jamaah Haji Gorontalo

GOPOS.ID, MAKASSAR – Layanan kursi roda untuk jamaah haji dalam menunaikan ibadah haji disiapkan, baik untuk menjaga kondisi atau karena usia lanjut.

Sebanyak 65 jamaah haji kloter 29 yang diberangkatkan pada Minggu (28/07/2019) asal Gorontalo yang menggunakan layanan kursi roda yang disiapkan oleh pihak maskapai.

“Untuk kloter 29 dari Gorontalo ini ada sekitar 65 jamaah haji yang menggunakan layanan kursi roda yang maskapai siapkan dan ada juga yang bawa sendiri dari Gorontalo. Sisanya adalah jamaah yang jalan sendiri”, ungkap Mohamad Agung, selaku Plt. Kasubid Penghubung Gorontalo di Makassar.

Baca juga : Di Asrama Haji, JCH Gorontalo Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Adalah Ridwan A. Bobihoe, jamaah haji asal Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada segenap penyelenggara haji baik di Gorontalo maupun Makassar. Sebab pelayanan yang senantiasa memberi kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh jamaah haji sangat membantu.

“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh penyelenggara haji. Karena sudah membantu dan memberikan pelayanan untuk saya dan jamaah lain yang membutuhkan bantuan khusus seperti ini”, ujar Ridwan.

Dalam kloter itu pula ikut serta jamaah haji termuda dengan usia 18 tahun, Indah Putri Lestari Niaty dan yang tertua berusia 85 tahun atas nama Neni Malabali. Keduanya berasal dari Kabupaten Gorontalo.

Baca juga : Isi Koper Jamaah Haji Gorontalo Ditemukan Rokok Berlebihan

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Gorontalo memberangkatkan jamaah Haji kloter 29 pada 28 Juli 2019. Rombongan jamaah haji berasal dari Kabupaten Gorontalo, Pohuwato dan Bone Bolango dengan jumlah jamaah 449 orang dan 5 orang petugas.

Dari Bandara Jalaluddin Gorontalo jamaah haji diberangkatkan dengan tiga pesawat feeder Lion Air, masing-masing dengan nomor penerbangan JT3891, JT3793, JT3841.

Selanjutnya transit melalui Embarkasi Haji Antara (EHA) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin selama kurang lebih 7 jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi menggunakan Pesawat Garuda GA.1128 pada pukul 07.30 WITA. (rls/Gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *