GOPOS.ID, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, kembali mencuri perhatian publik. Itu setelah Anies tampil live di TikTok. Uniknya meski baru pertama tampil, Live TikTok Anies berhasil menjadi trending.
Sebagaimana dilansir laman suara.com, saat live perdana di TikTok, sambutan warganet antusias. Mereka menanyakan berbagai hal ke Anies, mulai dari hal ringan sampai serius.
Sukses di live TikTok pertamanya, membuat Anies kembali melakukan siaran langsung yang juga ramai menjadi perhatian warganet. Bahkan, ada warganet terharu hingga memberi julukan Abah ke Anies.
Aksi live TikTok Anies yang menyapa dan berinteraksi langsung generasi muda baik milenial dan gen Z mendapatkan apresiasi dari publik. Ada yang menyebut kalau siaran langsung Anies di TikTok ini menjadi trending dan mengalahkan joget gemoy.
“Lagi trending nih live TikTok Pak Anies mengalahkan joget-joget Gemoy… mendingan pak Anies dong Live di Tiktok jadi bisa terjangkau ke seluruh masyarakat terutama Gen-Z daripada joget gemoy,” kata warganet.
Selain disebut mengalahkan joget gemoy, trending live TikTok Anies juga dianggap lebih mencerdaskan. Publik juga bisa langsung menyampaikan unek-uneknya.
“Lebih mencerdaskan dan membuka wawasan tujuan dan arah masa depan,” ungkap warganet.
“Bisa-bisa jadi tempat curhatnya gen Z itu Pak Anies,” kata warganet.
Pengguna TikTok di Indonesia
Pengguna TikTok di Indonesia sangat banyak dan terdapat di peringkat kedua di dunia. Menurut laporan We Are Social, Indonesia memiliki jumlah pengguna TikTok sebanyak 113 juta pada April 2023.
Berikut adalah beberapa informasi tentang pengguna TikTok di Indonesia:
– Indonesia menjadi negara dengan pengguna TikTok terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat.
– Jumlah pengguna TikTok di Indonesia terbanyak ke-2 di dunia, diikuti oleh Brasil dan Meksiko.
– Indonesia duduk di peringkat kedua dengan jumlah pengguna TikTok terbanyak dunia, hanya selisih 3,52 juta pengguna dari jumlah pengguna TikTok di AS.
Pengguna TikTok di Indonesia terdiri dari berbagai kelompok usia, dengan proporsi 20,9 persen perempuan dan 17,5 persen laki-laki. Platform ini menjadi salah satu media sosial yang populer di dunia, dan majoritas pengguna adalah masyarakat berusia 18-24 tahun.(suara/gopos)