Gorontalo Headline Hukum & Kriminal

Tak Hanya Kopi, di Warkop Ini Ternyata Turut Jual Pil Koplo

GOPOS.ID, GORONTALO – Lazimnya, di setiap warung kopi (warkop) menyajikan aneka seduhan kopi. Kalaupun ada tambahan, paling tidak sejenis gorengan atau makanan. Tapi lain halnya di sebuah warkop yang terletak di Desa Bunuyo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato. Tak hanya menjual kopi, di warkop  itu ternyata turut jual pil koplo.

Hal tersebut terungkap setelah Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Pohuwato melakukan penggerebekan, pada Jumat (26/7/2019) pukul 21.30 wita. Dari penggerebekan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Leonardo Widharta,SIK ditemukan 247 butir pil koplo.

Petugas turut mengamankan barang bukti uang Rp290 yang ditengarai merupakan hasil penjualan pil koplo. Saat ini, pemilik warkop FA alias Fangki bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Pohuwato. Fangki yang merupakan warga Desa Bunuyo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

Baca juga: Kawal Kasus Pencurian Mobil, Pengacara Ini Diteror OTK

Penggerebekan warkop yang jual pil koplo ini bermula adanya informasi warga ke Sat Resnarkoba Polres Pohuwato. Diinformasikan bila di sebuah warkop yang berada di tepi Jl. Trans Sulawesi Desa Bunuyo, Kecamatan Paguat menjual obat yang masuk kategori dilarang. Yakni pil koplo.

Berbekal informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Leonardo Widharta bersama tim Opsnal bergerak ke warkop, yang pada dinding  bagian kanan tertulis Warkop BMC 76. Setibanya di warkop yang dituju, AKP Leonardo Widharta langsung menemui Fangki selaku pemilik warkop.  Frangki tak bisa berkutik saat dinterogasi.  Tanpa banyak perlawanan, pemuda berusia 27 tahun itu akhirnya menunjukkan tempat penyimpanan pil koplo.

“Pemilik warkop mengakui dan kemudian mengambil pil koplo yang disimpannya di atas loteng,” ungkap AKP Leonardo Widharta.

Mantan Kasat Narkoba Polres Gorontalo ini mengemukakan, barang bukti telah diamankan untuk proses lebih lanjut. Begitu pun Fangki selaku pemilik warkop yang jual pil koplo turut menjalani pemeriksaan.

“Di mana saja saya bertugas saya akan tetap tindaki dan berantas yang namanya narkoba, apapun jenisnya dan siapa pun itu,” tegas AKP Leonardo Widharta.(Isno/gopos)

Baca juga: Sah! APBD Perubahan Provinsi Gorontalo 2019 Disetujui, Anggarannya Naik

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *