Gorontalo Headline Hukum & Kriminal

Sehari 4 Rumah dan 1 Toko di Gorontalo Ludes Terbakar

GOPOS.ID, GORONTALO – Rentetan kebakaran terjadi di Provinsi Gorontalo sepanjang hari, Senin (29/7/2019). Peristiwa itu mengakibatkan 4 rumah dan satu toko ludes terbakar.

4 rumah yang ludes terbakar terdiri dua rumah di Kabupaten Gorontalo dan dua rumah di Kabupaten Boalemo. Sementara toko yang terbakar adalah toko pupuk/toko tani Karya Tani di Desa Sejahtera, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Dua rumah yang terbakar di Kabupaten Gorontalo masing-masing milik Andres Kahala (30) dan Alham Yahiji (28) warga Desa Isimu Utara, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Baca : Korslet, 2 Rumah di Isimu Ludes Terbakar

Sementara kebakaran rumah di Boalemo menimpa Heri dan Kudin di Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta. Tepatnya dekat kompleks PLN Tilamuta.

Informasi yang dirangkum gopos.id, kebakaran yang melanda rumah Heri dan Kudin terjadi sekitar pukul 17.00 wita. Belum diketahui persis penyebab kebakaran. Kebakaran diketahui warga setelah melihat kepulan asap tebal disertai kobaran api. Warga sempat berupaya memberi pertolongan. Namun, kondisi bangunan yang terbuat dari papan membuat api cepat menyebar dan membesar. Sehingga bangunan rumah yang terdapat kios serta tempat menjahit pakaian tersebut tak terselamatkan. Seluruh bangunan rumah milik Heri dan Kudin ludes terbakar.

Baca juga: Toko Pupuk di Bulango Selatan Dilalap Api

Sementara itu hampir dalam waktu bersamaan, tepatnya sekitar pukul 16.00 wita, toko pupuk Karya Tani yang menjual produk pertanian berupa pupuk dan pestisida ludes terbakar. Kebakaran toko milik Djabar Aboya itu mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

“Ada uang sekitar Rp200 juta di dalam toko. Semuanya hangus bersama-sama dengan isi dalam toko,” ujar Djabar Aboya.(muhajir/adm-02/gopos)

Baca juga: Aduan Dugaan Penipuan Rustam Akili, Rusli Tegaskan Tak Ada Tendensi Politik

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *