Gorontalo Hukum & Kriminal

Polisi Telusuri Identitas Pembuang Janin

GOPOS.ID, GORONTALO – Dalam dua hari, Senin-Selasa (21-22/7/2019). Warga Gorontalo dikejutkan dengan penemuan janin. Kasus itu pun ditindaklanjuti pihak Kepolisian dengan menelusuri identitas pembuang janin.

Diberitakan sebelumnya, Senin (22/7/2019) warga Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo dikejutkan dengan penemuan janin di pinggir sungai. Janin berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga setempat Yenti Pilomonu di dalam kardus dan ditempatkan di atas batu di pinggir sungai.

Sehari kemudian, Selasa (22/7/2019), giliran warga Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo yang dibuat heboh. Janin yang diperkirakan berusia 6-7 bulan ditemukan dalam tas kresek/tas plastik. Janin ditemukan oleh Nangsi Husain (38) di dekat warung yang menjual nasi kuning.

Baca juga: Janin Dalam Tas Kresek Diduga Hasil Aborsi

Dua kasus penemuan janin ini telah ditangani pihak Kepolisian. Sejauh ini, Polres Boalemo maupun Polres Gorontalo Kota masih menelusuri identitas pembuang janin.

“Kami sedang berusaha mencari saksi-saki yang mungkin mengetahui adanya kejadian tersebut. Termasuk identitas orang yang membuang janin,” ujar Kapolres Gorontalo AKBP Robin Lumban Raja melalui Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP Deni Muhtamar.(isno/gopos)

Baca juga: Pinjam Uang Tak Dikembalikan, Rustam Akili Diadukan ke Polda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *