Gorontalo Hukum & Kriminal

Janin Dalam Tas Kresek Diduga Hasil Aborsi

GOPOS.ID, GORONTALO – Penemuan janin di dalam tas  kresek di Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo membuat geger warga Kota Gorontalo. Ditengarai, janin yang ditemukan Nangsi Husai (38) warga Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo itu diduga hasil aborsi.

Dugaan itu dikaitkan dengan kondisi dan usia janin yang diperkirakan sekitar 6-7 bulan. Saat ditemukan Nangsi Husain, kondisi janin sudah berbentuk seperti bayi. Termasuk jenis kelaminnya sudah terbentuk sempurna. Yakni jenis kelamin laki-laki.

Bagian kepala janin juga sudah mulai dipenuhi rambut halus. Panjang bayi diperkirakan sekitar 35-40 centimeter. Saat ditemukan terbungkus dalam tas kresek, kondisi janin masih lengkap dengan ari-ari.

Terkait dugaan aborsi, Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota masih melakukan penelusuran. Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja melalui Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP Deni Muhtamar menjelaskan, pihaknya masih mengumpulkan bukti beserta keterangan saksi.

“Kami sedang berusaha mencari saksi-saki yang mungkin mengetahui adanya kejadian tersebut. Termasuk bidan di rumah sakit kita akan coba memintai keterangan,” ungkap AKP Deni Muhtamar.

Baca juga: Astaga, Janin Ini Ditemukan di Dalam Tas Kresek

Lebih lanjut Deni Muhtamar mengemukakan, indikasi sementara bayi tersebut sengaja dibuang karena merupakan hasil hubungan gelap.

Sementara itu, keprihatinan atas penemuan janin disampaikan sejumlah warga Kota Gorontalo. Mereka berharap, orang tua pemilik janin ataupun pelaku yang sengaja membuang janin tak berdosa itu segera diungkap.

“Kejadian seperti ini mencoreng nama baik daerah Gorontalo. Kasihan janin tak berdosa dibuang begitu saja,” ujar Rahmah, salah seorang ibu rumah tangga.(isno/gopos)

Baca juga: Mau Tukar Uang? Boleh di Kantor Pegadaian

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *