Gorontalo Gorontalo Hebat

Perkemahan Tamu Racana, Ajang Temu Tokoh Pramuka Gorontalo

GOPOS.ID, GORONTALO – Perkemahan Penerimaan Tamu Racana (PTR) bagi mahasiswa baru (Maba) dilingkup Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Gorontalo, Jumat, (19/7/2019), menjadi ajang jumpa tokoh tokoh penting

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo turut hadir ditengah perkemahan PTR bagi maba di Poltekkes Gorontalo.

“Temu Racana ini sangat penting. Selain karena untuk pembentukan nilai kepribadian, sikap, mental, ketakwaaan, dan kebangsaan dari masing-masing mahasiswa. Ini juga sebagai ajang temu tokoh tokoh pramuka Gorontalo. Mereka semua adalah orang-orang yang terus memberikan motivasi sebagai tauladan untuk adik adik sekalian,” ungkap Idah Syahidah selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo.

Mantan Ketua TP. PKK Gorontalo Utara ini menambahkan sebagai generasi penerus, bukan hanya pengetahuan yang perlu ditingkatkan. Namun skill juga diperlukan. Apalagi pramuka sudah menjadi kegiatan ektrakulikuler wajib setiap satuan pendidikan.

Baca juga : ASN Wajib Informasikan Keberhasilan Pembangunan

PTR ini juga untuk membulatkan tekad mahasiswa dalam memacu perkembangan pramuka di Indonesia.

Dalam kesempatan itu pula anggota DPR RI terpilih ini kembali menghimbau kepada pramuka gugus depan yang ada di tiap sekolah dalam setiap melaksanakan kegiatannya. Untuk tak lupa terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan maupun pihak kwartir cabang (kwarcab) yang ada di setiap Kabupaten/Kota.

“Mumpung kakak kakak tokoh pramuka hadir hari ini. Saya ingatkan, setiap melaksanakan kegiatan tak lupa berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan juga pihak kwarcab. Setelah itu nanti kami ditingkat Kwarda juga akan membantu, kita laksanakan semua sesuai prosedur. Pengelolaan gerakan pramuka sekarang tentu harus lebih dahsyat kiprahnya untuk menjangkau masa depan anak bangsa,” tandasnya.

Baca juga : Demi Rakyat Gorontalo, Rusli Pasang Badan untuk RS Ainun Habibie

Tokoh tokoh pramuka yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Ketua harian kwarda Gorontalo, Ketua majelis pembimbing gugus depan (Kamabigus), staf pengurus kwarda Gorontalo, pembina pramuka, pelatih pramuka, dan lain sebagainya. PTR diikuti kurang lebih 600 orang mahasiswa baru. (rls/hms)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *