Gorontalo

30 Juli, 32 Calon Anggota Paskibraka Gorontalo Dikarantina

GOPOS.ID, GORONTALO – Setelah mengikuti tahapan seleksi di awal bulan Juli kemari. Panitia penjaringan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi gorontalo sudah menyaring 32 siswa dari 60 peserta yang ikut seleksi.

Mereka adalah utusan terbaik dari kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Kini mereka akan segara bersiap-siap menjalani proses karantina pada tanggal 30 Juli sampai 18 Agustus 2019 mendatang.

Peserta yang berhasil lolos itu terbagi atas 16 orang putra dan 16 orang putri. Mereka akan menjalani masa karantina di New Sentris Hotel, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo.

Kepala Seksi Pemuda, Dinas Pendidikan Kebudayaan pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Aswin Fahrul mengungkapkan bahwa pada tanggal 30 Juli nanti, akan diawali proses registrasi peserta. Kemudian akan diadakan pembukaan pelatihan paskibraka tingkat Provinsi Gorontalo.

“Diawali dengan registrasi peserta pada pukul 14:00 WITA. Dilanjutkan dengan prosesi penerimaan peserta ke lokasi pelatihan (tantingan) pada pukul 15:30 WITA. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan pelatihan paskibraka tingkat Provinsi Gorontalo,” ujar Aswin saat dihubungi oleh gopos.id, Jumat (26/7/2019).

Baca juga : Ini Sosok Paskibraka Gorontalo di Nasional

Adapun latihan gabungan paskibraka bersama TNI dan juga Polri akan dilaksanakan 11-15 Agustus 2019 di halaman Rumah Jabatan Gubernur. Sebelum akhirnya para Paskibraka ini akan dikukuhkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan menjalankan tugasnya pada HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus. 

“Pelatihan gabungan paskibraka dengan pasukan TNI/Polri (pasukan 45) tanggal 11 sampai 15 Agustus 2019. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengukuhan paskibraka jam 15.00 wita oleh gubernur Gorontalo tempat gedung Bele Limbui kota Gorontalo,” imbuhnya (muhajir/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *