Advetorial Kabupaten Gorontalo

Musisi Seniman Gorontalo Pelopori Deklarasi Limboto Kota Kreatif

GOPOS.ID, GORONTALO – Tekad Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mewujukdkan Limboto sebagai Kota Kreatif, mendapat dukungan dari berbagai komunitas anak muda dan seluruh elemen masyarakat. Dukungan tersebut ditandai dengan deklrasi Limboto Kota Kreatif oleh seluruh berbagai komunitas anak muda Gorontalo, Sabtu (30/11/2019).

Selain mendukung Kabupaten Gorontalo sebagai Kota Kretif, deklarasi yang digagas Musisi Seniman Goronto (MSG) tersebut, berkomitmen mendorong industri kreatif menjadi prioritas. Hal itu bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan mendorong sumber daya manusia kreatif yang memajukan daerah dengan menunjang kearifan lokal.

Ketua Musisi Seniman Gorontalo, Haris Tome, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sepenuhnya oleh komunitas MSG. Kegiatan ini mendapat dukungan seluruh komunitas anak muda kreatif di Gorontalo.

“Tidak hanya itu, pembiayaan kegiatannya pun dilakukan secara mandiri,” ungkap Haris

Sementara itu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi deklarasi Kota Kreatif ini. Nelson menegaskan, ada tiga sektor ekonomi kreatif yang dapat berkembang dengan baik yaitu fashion, kuliner dan musik.

“Oleh karena itu, sejak awal menjadi bupati saya terus mendorong berbagai kegiatan kreatifitas dalam beberapa program unggulan,” ungkapnya

Lebih lanjut, Nelson juga berharap dengan adanya pencanangan kota kreatif ini dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, pertumbuhan ekonomi dan kreatifitas masyarakat akan terus berkembang Kabupaten Gorontalo.

“Mudah-mudahan dengan pencanangan Limboto Kota Kreatif ini pertumbuhan ekonomi dan kreatifitas masyarakat akan terus mengalami peningkatan,” tutup Nelson.(arif/gopos)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *